Perusahaan Sawit Ini Incar Dana Rp 100 M dari IPO

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 August 2018 11:02
Perusahaan Sawit Ini Incar Dana Rp 100 M dari IPO
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Andira Agro melepaskan sebanyak 500 juta unit sahamnya ke publik dengan harga Rp 200 per saham. Dengan demikian perusahaan memperoleh dana segar sebesar Rp 100 miliar dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesiai (BEI) pada 16 Agustus mendatang.

Berdasarkan informasi dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perusahaan bekerja sama dengan Victorias Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana efek.

Sebelum pencatatan sahamnya ke publik, saham perusahaan dimiliki oleh PT Central Energi Pratama sebesar 67,88% dan PT Anugerah Perkasa Semesta sebesar 32,12%. 


Sementara itu, Andira Agro memrupakan perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan perkebunan kelapa sawit yang memproduksi minyak sawit mentah (curede palm oil/CPO) yang berbasis di Sumatera Selatan. Aktivitas bisnis perusahaan adalah budidaya dan pemanenan tandan buah segar (TBS) dari pohon kelapa sawit, mengekstraksi dan memurnikan CPO dan inti iawit dari TBS.

Saat ini perusahaan memiliki konsesi untuk tanaman inti dan plasma seluas 12.172 hektar dengan perincian 5.463 hektar adalah tanaman inti, plasma seluas 4.668 hektar dan perluasan lahan untuk inti dan plasma seluas 2.041 hektar.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading