Analisis Teknikal

Awas! IIKP Berpeluang Terkoreksi Hingga Akhir Pekan

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
06 August 2018 16:20
Awas! IIKP Berpeluang Terkoreksi Hingga Akhir Pekan
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) mengalami tekanan hebat hari ini Senin (6/7/2018). Penurunan tersebut secara teknikal berpeluang berlanjut sampai akhir pekan ini.

Hingga berita ini diturunkan saham IIKP ini diperdagangkan pada level 282, atau turun 52 poin (-15,56%) dengan volume transaksi 224 juta unit saham senilai Rp 69 miliar.

Secara tahun berjalan (year to date/ytd), saham perusahaan pengekspor rajungan ini terkoreksi 3,92% atau jauh lebih baik dari kinerja indeks sektor konsumer yang justru masih tertekan sebesar 13,44%. 
Awas INKP Berpeluang Terkoreksi Hingga Akhir PekanSumber: Reuters
Tim Riset CNBC Indonesia mencoba melakukan analisis secara teknikal pada IIKP. Kami menyimpulkan saham ini berpotensi melemah sepekan ini. 


Mengacu pada beberapa indikator teknikal seperti rerata pergerakan harga (moving average/MA) IIKP bergerak di bawah garis rerata 5,10 dan 20 hari (MA 5, MA 10 dan MA 20) atau cenderung tertekan pada jangka pendek (bearish).

Berdasarkan indikator rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD) IIKP pada posisi persilangan mati (dead cross) atau menunjukkan sinyal penurunan.


TIM RISET CNBC INDONESIA
(ags/ags)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading