Investor Nantikan Hasil Pertemuan AS-UE, Bursa Eropa Melemah

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
26 July 2018 06:46
Investor Nantikan Hasil Pertemuan AS-UE, Bursa Eropa Melemah
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa saham Eropa ditutup di area negatif pada perdagangan hari Rabu (25/7/2018) karena investor menantikan hasil pertemuan antara Uni Eropa (UE) dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Mereka juga mencerna laporan keuangan yang baru saja diumumkan oleh berbagai perusahaan tercatat.

Indeks FTSE 100 di London melemah 0,66% ke posisi 7.658,26, indeks DAX di Frankfurt terkoreksi 0,87% menjadi 12.579,33, sementara indeks CAC 40 di Paris tergelincir 0,14% ke level 5.426,41.

Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup turun 0,3% dengan sebagian besar sektor berada di zona merah.

Sumber daya alam dan otomotif menjadi sektor berkinerja terburuk pada perdagangan hari Rabu akibat kaitan erat mereka dengan perdagangan. Di lain pihak, jasa keuangan dan barang-barang rumah tangga ditutup menguat didorong oleh kuatnya kinerja keuangan kuartal kedua beberapa emiten.


Saham Deutsche Bank turun tajam 1,4% setelah melaporkan perolehan laba yang lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Saham Indivior juga anjlok 7,7% setelah mengumumkan laba sebelum pajak yang terpangkas 24%, CNBC International melaporkan.

Saham Fiat Chrysler juga melemah menyusul kabar bahwa CEO baru perusahaan menurunkan proyeksi kinerja pabrikan mobil tersebut. Pengumuman itu dilakukan hanya dua jam setelah kabar meninggalnya mantan CEO Fiat Sergio Marchionne beredar. Saham Fiat ditutup turun dalam hampir 15%.

Sementara itu, investor juga menantikan hasil pertemuan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dan Trump di Washington, AS, hari Rabu.

Setelah pasar Eropa ditutup, keduanya dilaporkan mencapai beberapa kesepakatan dagang yang akhirnya mampu mendorong Wall Street ditutup di zona positif.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading