Anak Usaha Adhi Karya Garap LRT City Rp 12 T di Tujuh Lokasi

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
21 July 2018 18:13
Anak Usaha Adhi Karya Garap LRT City Rp 12 T di Tujuh Lokasi
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), serius mengembangkan project LRT City. Investasi yang dikucurkan pun mencapai Rp 12 triliun untuk tujuh kawasan.

Direktur Utama ACP Amrozi Hamidi mengatakan, LRT City yang dikembangkan oleh ACP merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi masal, salah satunya adalah light rail transit (LRT) Jabodebek.

LRT City mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT, BRT dan KRL serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

"Dengan proyek-proyek yang kami miliki, yaitu properti di 0 km dari stasiun LRT, MRT dan Pool Bus, kami yakin produk kami akan terserap pasar. Belajar dari Negara lain, seperti Jepang, Singapura dan beberapa Negara lain, properti di kawasan stasiun LRT akan menjadi primadona, dan harganya akan terus meningkat,"ujar Amrozi di kawasan Satrio, Sabtu (21/7/2018).


Lebih lanjut, menurut Amrozi, dibandingkan dengan Negara-negara lain, harga properti di LRT City masih tergolong murah, sehingga bisa mudah terserap pasar. Dengan berdasar pada hal tersebut, dia optimistis tahun ini bisa mencapai penjualan lebih dari Rp 1 triliun.

Sampai saat ini, tiga kawasan LRT City yang dikembangkan ACP sudah masuk proses pembangunan. Seperti misalnya kawasan Eastern Green yang telah melakukan topping off, dan saat ini tengah dalam pekerjaan fasad.

Sedangkan Royal Sentul Park dan Gateway Park, saat ini tengah dalam proses konstruksi. Sedangkan empat proyek lainnya, yakni Urban Signature, Cisauk Point, Oase Park dan MTH 27 sedang dalam proses persiapan.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading