Sebelum IPO 2020, Adhi Karya Suntik Ekuitas ACP Rp 900 M

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
21 July 2018 19:10
Sebelum IPO 2020, Adhi Karya Suntik Ekuitas ACP Rp 900 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menargetkan anak usahanya PT Adhi Commuter Properti (ACP) bisa melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dalam dua tahun mendatang. Untuk memperkuat modal anak usahanya tersebut, perseroan akan memberikan tambahan ekuitas kepada ACP.

Direktur Operasi II Adhi Karya yang sekaligus menjadi Komisaris Utama ACP Pundjung Setya Brata menjelaskan, seharusnya IPO akan dilakukan pada tahun depan, namun kami memperpanjang satu lagi. Hal ini bertujuan agar ACP bisa meningkatkan valuasinya sebelum ditawarkan ke publik.

"Kami ingin membuat ACP fokus menggarap pasar untuk mendukung transportasi, itu value yang bisa dijual ke publik. Kami juga akan buat ACP mengelola hotel milik ADHI supaya bisa menjaga kas arus,"kata dia di Kawasan Satrio, Sabtu (21/7/2018).


Kemudian, sebelum bisa mencari dana dari pasar modal, pihaknya akan menyuntikkan dana kepada ACP. Hal ini bertujuan untuk mendukung kegiatan ekspansinya.

Adapun modal yang akan disuntikkan berkisar Rp 900 miliar. Hal ini akan digunakan untuk meningkatkan ekuitas ACP dari Rp 1,1 triliun menjadi Rp 2 triliun.

"Suntikan dari ADHI akan dilakukan pada semester II secara bertahap sesuai perkembangan progres akuisisi tanah, karena tambahan modal akan digunakan untuk akuisisi lahan,"ucap dia. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading