Internasional

Pasar Bergejolak, Pendapatan Morgan Stanley Naik Jadi Rp 34 T

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
18 July 2018 20:26
Pasar Bergejolak, Pendapatan Morgan Stanley Naik Jadi Rp 34 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Morgan Stanley pada hari Rabu (18/7/2018) melaporkan laba kuartal II-2018 yang lebih tinggi dari proyeksi, didorong oleh keuntungan (gain) dari surat utang obligasi dan bisnis jual-beli saham, membuat harga saham perusahaan naik 3,3%.
 
Sesama bank asal Amerika Serikat (AS) JPMorgan Chase & Co, Bank of America Corp, Goldman Sachs Group Inc, Morgan Stanley dan Citigroup Inc juga melaporkan laba kuartal II-2018 yang melampaui ekspetasi, hanya Well Fargo & Co yang meleset dari ekspektasi.

Morgan Stanley mendapatkan keuntungan dari pasar yang bergejolak karena efek perang dagang yang membuat investor banyak melakukan penataan ulang portopolio dan memanfaatkan peluang yang ada

Morgan Stanley dapat banyak keuntungan dari bisnis pembiayaan pasar modal dan dan produk berjangka komoditas dan produk kredit.


Pendapatan bersih Morgan Stanley naik menjadi US$2,4 miliar (Rp 34,32 triliun) dibandingkan pendapatan bersih tahun sebelum US$1,8 miliar. Laba bersih per saham meningkat dari US$0,87 menjadi US$1,3 melampaui prediksi Thomson Reuters I/B/E/S yang memperkirakan US$1,11 per saham.

Chief Executive Offiecer Morgan Stanley James Gorman mengatakan semua lini bisnis pada semua wilayah mengalami penguatan.

"Kinerja kuartal II merefleksikan pasar yang aktif dan mendekati klien yang sehat," ujarnya dalam pernyataan resmi, Reuters melaporkan.

Pendapatan bersih bank dari bisnis penjualan dan penjualan meningkat 18% menjadi US$3,8 miliar dimana pendapatan obligasi dan bisnis jual-beli saham memberikan keuntungan masing-masing 12% dan 15%.

Saingan Morgan Stanley, Goldman Sachs pada Selasa (17/7/2018) menyatakan pendapatan dari jual-beli saham meningkat 17%, dimana trading obligasi meningkat 45% dan pendapatan dari transaksi saham stagnan.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading