Aksi Korporasi

MD Pictures Bikin Usaha Patungan dengan China dan Korsel

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
13 July 2018 18:37
Total nilai investasi pembentukan usaha baru sebesar US$ 3 juta.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menjelang pencatatan saham perdananya (initial public offering/IPO), PT Multi Dimensia (MD) Pictures berencana untuk membentuk usaha patungan (joint venture/JV) dengan perusahaan media dan perfilman asal China dan Korea.

Nantinya, persentase kepemilikan saham antara MD Pictures dengan kedua perusahaan tersebut 33,3% dengan total nilai investasi pembentukan usaha baru sebesar US$ 3 juta.

"Nanti 10 hari lagi saya akan melakukan penandatanganan dengan perusahaan asal China serta Korea (Korean Broadcasting System/KBS) Manoj Punjabi, CEO MD Entertainment dalam acara Due Diligence di Four Season Hotel, Jumat (13/7/18).


Sementara itu, dana investasi dengan kerjasama tersebut berasal dari hasil dana segar yang diraih MD Pictures melalui IPO yang ditawarkan pada 25-31 Juli mendatang.

Sedangkan bentuk kerja sama dalam usaha patungan tersebut diantaranya untuk bisnia pembuatan film hingga pertukaran jasa ahli pembuatan dan produksi film.

"Ini merupakan salah satu cara untuk menembus pasar di negara tersebut, mereka juga memiliki expertise juga jadi dalam waktu dua tahun kedepan diperkirakan market kami semakin besar," tambah Manoj.

Sementara itu, dengan target pendanaan yang diraih melalui IPO tersebut, MD Pictures menargetkan pertumbuhan laba bersih hingga 30% pada tahun ini.

Sebagai catatan, pendapatan penjualan bersih MD Pictures pada Februari 2018 sebesar Rp 89,56 miliar ataumbuh sebesar 173,65% dibandingkan dengan pendapatan MD Pictures pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 56,83 miliar. Sedangkan laba bersih MD Pictures pada periode tersebut sebesar Rp 66,22 miliar.

Hingga akhir 2017, MD Pictures telah meraih 24,1% atau 10 juta penonton dari seluruh pangsa pasar perfilman yang ada di Indonesia.
Artikel Selanjutnya

Siap-siap, MD Pictures akan Buat Film Indonesia Rasa Korea


(dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading