Sah, Inarno Djayadi Cs Ditetapkan Jadi Direksi BEI

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 June 2018 12:30
Dalam tiga tahun ke depan BEI akan dipimpin dan dijalankan oleh Inarno Djayadi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi dipimpin jajaran direksi baru yang disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Jumat (29/06/2018). Dalam tiga tahun ke depan BEI akan dipimpin dan dijalankan oleh Inarno Djayadi.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi mengatakan akan menjalankan pasar modal sesuai dengan yang dituliskan dalam undang-undang tahun 1998 yang ditujukan untuk menyelenggarkan perdagangan yang efisien.

"Kami akan menyelenggarakan perdagangan yang efisien dan itu kita akan kembalikan ke titahnya. Otu tujuan kita dan k9ta harus menyedian inrastruktur untuk itu," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (29/6).


Menurut Inarno, disamping dengan adanya program kerja baru yang diusung oleh dia bersama dengan direksi lainnya, dia juga akan meneruskan program kerja yang dijalankan oleh direksi sebelumnya, baik yang sudah ada dalam pipeline maupun yang belum sempat dieksekusi.

Inarno menjelaskan  pengembangan pasar modal saat ini masih terkendala dengan jumlah investor dan jumlah perusahaan tercatat (emiten) yang sudah ada kurang banyak. Sehingga ke depan BEI akan berfokus untuk mengembangkan target ini, disamping juga menambah produk-produk baru.

"Likuditas kita rasakan juga masih rendah, jadi kita pikir peningkatan likuiditas juga sangat penting," kata dia.
Artikel Selanjutnya

Ini 12 Perubahan yang Akan Dilakukan Direksi BEI


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading