Jadi Direksi Bursa, Berapa Remunerasi yang Diterima Inarno Cs

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 June 2018 10:08
Jadi Direksi Bursa, Berapa Remunerasi yang Diterima Inarno Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Direksi baru Bursa Efek Indonesia (BEI) akan ditetapkan hari ini, Jumat (29/6) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Wajah baru yang akan memandu pasar modal ini akan memimpin pasar modal Indonesia hingga 2021 mendatang.

Dipimpin oleh Inarno Djajadi, enam direksi lainnya harus mengemban tugas untuk memajukan pasar modal lebih baik lagi ke depannya dengan cara memperluas literasi pasar modal dalam rangka menambah jumlah investor, menambah jumlah emiten dan menciptakan jenis-jenis instrumen investasi untuk investor.

Untuk tugas yang tak mudah ini tentunya direksi BEI juga menerima banyak sekali benefit, mulai dari gaji pokok dan tunjangan lain-lain.


Berapa sih besar benefit yang diteima direksi BEI?

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2016, direksi bursa bersama dengan komisarisnya menerima gaji dan tunjangan sebesar Rp 57,63 miliar di tahun tersebut. Namun tak diketahui jelas berapa jumlah yang diterima oleh masing-masing jabatan yang diisi oleh tujuh direksi dan lima komisaris.

Selanjutnya, direksi dan komisaris juga menerima sejumlah honorarium dan remunerasi lainnya. Namun, penetapan remunerasi ini tak sembarangan, komisaris bertanggungjawab untuk membentuk komite remunerasi guna menetapkan jumlah yang akan diterima oleh direksi tersebut.

Masih dengan laporan keuangan di tahun yang sama, sepanjang tahun direksi BEI menerima remunerasi dan honorarium senilai Rp 34,80 miliar.

Jumlah di atas memang tak bisa dibilang sedikit, namun tentu saja jumlah tersebut bisa dibilang sepadan dengan tuas berat yang diemban oleh mereka bukan?



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading