Pikko Land Tambah Modal Anak Usaha untuk Bangun Superblock

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
28 June 2018 14:50
Pikko Land Tambah Modal Anak Usaha untuk Bangun Superblock
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pikko Land Development Tbk (RODA) akan menyerap 37.338 saham yang diterbitkan oleh PT Laras Maju Sakti (LMS) senilai Rp 117,56 miliar. Ini merupakan upaya perseroan untuk menambah modal anak usaha untuk membeli tanah dan membangun superblock di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Penyerapan saham tersebut ditandatangani melalui kesepakatan bersama usai RODA memberikan setoran dana kepada LMS dalam rangka keperluan pembelian tanah dengan jumlah harga saham yang diserap.

Dengan merubah setoran dana perseroan kepada LMS, maka RODA akan memegang 98,68% saham pada LMS dan selanjutnya disebut sebagai pemegang saham mayoritas.


LMS merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan perseroan, dimana salah satu pemegang saham utama RODA yaitu Nio Yantony dan Kwan Sioe Moi masing-masing memiliki 50% kepemilikan saham di LMS.

Sedangkan kedua pemegang saham utama RODA tersebut, memiliki persentase kepemilikan saham masing-masing sebesar 26,38% untuk Nio dan 26,23% untuk Kwan di total saham perseroan.

Dengan kepemilikan saham mayoritas di LMS, diharapkan mampu memperkuat posisi RODA sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia. Selain itu, dapat mendorong upaya RODA dalam menambah cakupan wilayah pengembangan dari segmen produk hunian dan ritel.

Selain itu, nantinya perseroan juga dapat menguasai saham PT SBA yang 40% kepemilikan sahamnya dimiliki oleh LMS. Saat ini SBA dan LMS merupakan perusahaan yang sedang melakukan proyek pembangunan dan perdagangan superblock di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan yang rencananya dilakukan pada akhir 2019.

Kepemilikan saham untuk pengerjaan proyek di kawasan Radio Dalam tersebut merupakan salah satu rencana RODA untuk memperluas ekspansinya dalam pengembangan properti. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading