Hary Tanoe Jual Bisnis Batu Bara, Target Minimal Rp 2,78 T

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
27 June 2018 18:45
Hary Tanoe Jual Bisnis Batu Bara, Target Minimal Rp 2,78 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT. MNC Investama Tbk (BHIT) atau MNC Group berencana melakukan divestasi atau menjual bisnisnya di bidang batubara. Adapun target dana dari divestasi tersebut minimal US$100 juta (Rp 1,39 triliun) - US$200 juta (Rp 2,78 triliun).

Direktur Utama MNC Investama Darma Putra menjelaskan, rencana divestasi bisnis batubara ini diutamakan untuk tambang batubara yang mulai beroperasi. Pasalnya, harganya jauh lebih tinggi dibandingkan tambang batubara pada tahap eksplorasi.

"Minimum (divestasi) yang di Sumatera Selatan sekitar 500 juta metrik ton, nilainya tergantung valuasi," ucap dia, Rabu (27/6/2018).


Selain bisnis batubara, MNC juga melakukan divestasi di bidang media dengan melepas 40% saham di MNC Vision Networks. "Corporate action banyak, kami harapkan kinerja MNC Investama jauh lebih bagus,"ujar dia

Sementara itu, pada tahun ini, perseroan menargetkan bisa mencapai pendapatan 8-10% dari bisnis media. Sedangkan untuk bisnis keuangan, pendapatan ditarget bertumbuh 10-15% dan bisnis properti 10-20%.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading