Asyik! Pertamina Ongkosi Karyawan untuk Coblos Pilkada

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
25 June 2018 20:33
Asyik! Pertamina Ongkosi Karyawan untuk Coblos Pilkada
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pertamina (Persero) akan menanggung biaya para karyawan yang harus menggunakan hak pilihnya ketika pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 Juni mendatang berlangsung.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan, mereka yang ditanggung biayanya adalah yang sedang melakukan dinas atau penugasan di luar kota asal yang tertera di KTP.

"Mereka yang dibiayai adalah yang sedang dalam posisi sedang berdinas di luar daerah domisili sesuai KTP. Misalnya domisili di Surabaya, tetapi sedang dinas ke Jakarta ketika pilkada besok berlangsung, maka biaya untuk kembali ke daerah asal untuk ikut mencoblos pilkada ini akan dibiayai perusahaan," terang Adiatma kepada CNBC Indonesia saat dihubungi Senin (25/6/2018).

Pernyataan tersebut menyusul adanya surat edaran No. E-06/K00000/2018-S8 yang dikeluarkan perusahaan terkait peraturan penetapan hari libur pada 27 Juni 2018 mendatang, sehubungan dengan adanya pilkada dan surat keppres Nomor 14 Tahun 2018.


Dalam salah satu poin di edaran itu disebutkan, bagi pekerja yang pada saat pilkada dilangsungkan sedang melaksanakan perjalanan dinas sehingga tidak bisa menggunakan hak pilihnya, maka diberikan kesempatan kembali ke tempat hak pilih resmi mereka atas biaya perusahaan.
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading