United Tractors Beri Anak Usaha Pinjaman Rp 150 M

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
06 June 2018 - 12:13
United Tractors Beri Anak Usaha Pinjaman Rp 150 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT United Tractors Tbk (UNTR) memberikan suntikan dana melalui perjanjian pinjaman kepada anak usahanya yaitu PT Bina Pertiwi (BP) senilai Rp 150 miliar.

Menurut informasi keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), kepemilikan saham UNTR dalam anak usaha yang bergerak di bidang distribusi alat berat forkflit dan sektor telekomunikasi tersebut mencapai 99,99%.

Perseroan memberikan pinjaman kepada anak usahanya tersebut dengan bunga sebesar 6,8% dengan sifat berulang (revolving).


Perseroan menyetujui untuk memberikan pinjaman kepada BP sebagai kebutuhan modal kerja anak usahanya tersebut. Secara bisnis, perjanjian pinjaman tersebut dinilai lebih menguntungkan perseroan dibandingkan harus menyimpan dana kasnya di bank dengan rate deposito bank pada saat ini.

Sebelumnya pada Rabu (30/5/2018), BP membeli 80% saham PT Ilthabi Energia Tenagahidro (ELTH) yang bergerak di bisnis energi baru terbarukan (EBT) diantaranya bidang pembangkit listrik tenaga hidro (PLTH) dengan nilai transaksi sebesar Rp 21 miliar.

Saat ini BP berfokus pada bisnis distribusi penyewaan rental forkflit Komatsu. Sejalan dengan pertumbuhan pasar dan kompetensi BP, perusahaan tersebut saat ini mulai memperluas usahanya ke sektor telekomunikasi.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading