KSSK Tunggu Gebrakan Perry Warjiyo

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 May 2018 11:00
Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) berharap Gubernur BI yang baru, Perry Warjiyo, bisa menjaga stabilitas perekonomian.
Jakarta, CNBC Indonesia - Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menantikan gebrakan Bank Indonesia (BI) dalam mengelola stabilitas di bawah kepemimpinan gubernur barunya, Perry Warjiyo.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso usai menghadiri pengukuhan Perry Warjiyo sebagai gubermur BI periode 2018-2023 di gedung Mahkamah Agung.


"Kami tunggu gebrakan yang akan dilakukan dan bisa berdampak positif," kata Wimboh, Kamis (24/5/2018).


Wimboh mengatakan, stabilitas menjadi kunci utama yang harus dilakukan bank sentral, mengingat kondisi perekonomian global telah memberikan dampak yang cukup negatif terhadap sendi perekonomian.

"Kebijakan di sektor moneter ini perlu memberikan dampak positif, sehingga bisa memberikan dampak positif pada volatilitas yang akhir-akhir ini menjadi perhatian kita," ungkapnya.

"Jadi bagaimana meminimalkan dampak negatifnya ke kita," tambah dia.


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua KSSK menegaskan arah kebijakan bank sentral ke depan diharapkan dapat menenangkan pasar, serta mampu menangkal sentimen negatif yang berasal dari ekonomi global.

"Sekarang suasana harus fokus kepada stabilitas. Sehingga tidak kemudian timbulkan situasi yang tidak sustainable. Jadi, fokus BI adalah ciptakan stabilitas," tegasnya
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading