Tridomain Materials Terbitkan MTN Rp 410 M, Kuponnya 10,5%

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
16 May 2018 16:45
Tridomain Materials Terbitkan MTN Rp 410 M, Kuponnya 10,5%
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca melakukan penawaran perdana (initial public offering/IPO) pada April 2018 lalu, PT Tridomain Performance Materials Tbk (TDPM) menerbitkan surat utang jangka menegah atau medium term notes (MTN) II dengan nilai maksimum Rp 410 miliar.

MTN tersebut memiliki jangka waktu atau tenor sepanjang 3 tahun, dengan tingkat bunga sebesar 10,50% per tahun yang akan dibayarkan setiap triwulanan.

Alasan perseroan menerbitkan MTN tersebut dikarenakan prosesnya waktu penerbitan yang tidak terlalu lama. Selain itu penerbitan MTN tersebut merupakan upaya diversifikasi, efisiensi, dan simplifikasi pendanaan yang dilakukan perseroan selain mendapatkan sumber pendanaan dari kredit perbankan.


Menurut informasi keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil dana dari penerbitan MTN tersebut akan digunakan perseroan untuk penambahan modal kerja, penegmabngan bisnis, investasi dan refinancing perseroan.

Sebelumnya, perseroan juga telah menerbitkan MTN I pada 2017 dengan jumlah pokok sebesar US$ 20 juta dengan rating idA- (Single A Minus). Perseroan menunjuk PT BNI sekuritas selaku penjamin emisi efek (arranger) dalam aksi korporasi tersebut.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading