Internasional

Warren Buffett Kembali Borong 75 Juta Lebih Saham Apple

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
04 May 2018 - 11:38
Warren Buffett Kembali Borong 75 Juta Lebih Saham Apple
Jakarta, CNBC Indonesia - Wall Street mungkin memiliki keraguan pada Apple Inc. sebelum perusahaan melaporkan pendapatan kuartalan terbaru, tetapi salah satu pemegang saham terbesar perusahaan teknologi, Warren Buffett, tidak ragu sama sekali pada Apple.
 
Pada kuartal pertama, Berkshire Hathaway Inc. milik Buffett membeli 75 juta lembar saham Apple. Pembelian itu menambah 165,3 juta saham yang sudah dimiliki Berkshire Hathaway pada akhir 2017.

"Ini adalah perusahaan yang luar biasa. Jika Anda mengamati Apple, saya pikir perusahaan menghasilkan hampir dua kali lipat dibandingkan perusahaan paling menguntungkan kedua di Amerika Serikat." kata Buffett, dilansir dari CNBC International.
 
Warren Buffett mengungkapkan pembelian tambahan saham Apple dilakukan tepat sebelum pertemuan tahunan pemegang saham Berkshire Hathaway di Omaha, di mana 40.000 pemegang saham Berkshire akan hadir pada akhir pekan ini.

Warren Buffett menjelaskan bahwa laporan laba kuartalan Berkshire, yang akan dirilis pada hari Sabtu, akan memberikan banyak informasi, termasuk informasi tentang 10 pemilik saham terbesar di Berkshire, dan para pembaca laporan itu akan mampu mendeteksi minat Berkshire yang lebih besar terhadap Apple.
 
Berkshire Hathaway Inc. adalah perusahaan konglomerat multinasional Amerika yang berkantor pusat di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Perusahaan ini dikendalikan dan dipimpin oleh Warren Buffett, yang menjabat sebagai chairman dan chief executive.

Buffet sendiri dikenal sebagai investor paling sukses di dunia dan memiliki kekayaan bersih  sebesar US$82,9 miliar atau setara Rp 1.119,15 triliun (asumsi US$1 = Rp 13.500) pada tanggal 17 Februari 2018. Ia juga dikenal sebagai 'Oracle of Omaha' karena pilihan investasi dan komentarnya di pasar sangat diikuti oleh berbagai komunitas investasi.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading