"Terkoreksi di Bawah 6.000 Bikin IHSG Jadi Sangat Menarik"

Market - Arys Aditya, CNBC Indonesia
26 April 2018 13:50
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada yang anjlok di bawah 6.000 membuat valuasi saham Indonesia menjadi sangat menarik. Ini merupakan pernyataan dari Chief Economist and Investment Strategist Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) Katarina Setiawan.

Menurut Katarina, sejak September 2015 pasar saham Indonesia telah menjadi pasar saham termahal keempat di dunia. Dengan koreksi ini maka IHSG akan lebih atraktif bagi investor karena telah turun dari posisi valuasi tertinggi dalam 5 tahun terakhir. 

"Kalau investor tidak panik, saya kira valuasi IHSG sangat menarik. Kami perkirakan IHSG bisa naik lagi dan year end berada di posisi 6.600-6.800," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (26/4/2018).


Dia menyebutkan, salah satu alasan yang mendasari optimisme tersebut adalah mayoritas emiten mendapatkan laba yang sesuai atau berada di atas prediksi. Dari catatannya, hanya 14 emiten yang mendapatkan laba bersih di bawah ekspektasi. 

Katarina memaparkan, pihaknya mencermati saham-saham emiten dari sektor perbankan, konstruksi, ritel, komoditas dan pertambangan, serta otomotif. 

"Untuk bank, kami selektif ya. Konstruksi karena ada percepatan proyek infrastruktur dan komoditas karena harga batu bara diprediksi stabil sepanjang tahun ini."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading