Chitose Internasional Bagikan Dividen Rp 7,49 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 April 2018 14:02
Nantinya para pemegang saham akan mengantongi dividen senilai Rp 8 per saham.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Chitose Internasional Tbk (CINT) membagikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp 7,49 miliar atau 26,98% laba bersih yang diperoleh perusahaan di tahun lalu. Para pemegang saham akan mengantongi dividen senilai Rp 8 per saham.

Direktur Keuangan Chitose Internasional Fadjar Swatyas mengatakan tahun lalu perusahaan mengalami peningkatan laba bersih mencapai 43% dari Rp 19,30 miliar menjadi Rp 27,66 miliar. Sehingga jumlah dividen yang dibagikan juga meningkat.

"Sebesar Rp 1 miliar dari laba 2017 ditetapkan sebagai cadangan wajib. Sisanya akan dibukukan sebesar laba ditahan untuk ekspansi bisnis," kata Fadjar dalam siaran persnya, Senin (23/4).


Tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 3,5% menjadi Rp 387 miliar dibandingkan dengan penjualan di tahun lalu yang sebesar Rp 373,95 miliar. Sementara laba ditargetkan akan tumbuh menjadi Rp 42,6 miliar.

Untuk investasi, tahun ini dianggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 5,4 miliar di tahun ini. Perusahaan akan berfokus investasi untuk pengembangan produk, produk baru dan meningkatkan produktivitas.
Artikel Selanjutnya

BFI Finance Bagi Dividen Rp 584 M


(hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading