Waskita Divestasi Enam Ruas Tol Senilai Rp 7,5 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 April 2018 22:19
Nilai divestasi tersebut diperkirakan mencapai Rp 7,5 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menjual kepemilikan pada enam ruas tol yang sedang dikerjakan perseroan. Nilai divestasi tersebut diperkirakan mencapai Rp 7,5 triliun.

Mantan Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq mengatakan divestasi yang akan rampung minggu depan seharusnya sudah terjadi di tahun lalu. Keterlambatan penyerahan tersebut berdampak pada tak tercapainya target nilai ekuitas perusahaan hingga Rp 30 triliun tahun lalu sehingga harus dikebut di awal tahun ini.

"Dalam jangka pendek Pak Tunggul (Tunggul Rajagukguk, Direktur Keuangan) sudah dapat komitmen RDPT Rp 5 triliun, minggu depan closing sudah diterima Waskita," kata Choliq usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung Waskita Karya, Jakarta, Jumat (6/4).


Nilai ini diperoleh perusahaan atas divestasi tiga ruas jalan tol terdiri atas divestasi kepemilikan sebesar 70% atas tol Kancil-Pejagan, Pejagan-Pemalang dan Pasuruan-Probolinggo. Dimana sebelumnya perusahaan memiliki 100% kepemilikan atas proyek tersebut.

Selanjutnya untuk Rp 2,5 triliun lainnya berasal dari divestasi penuh tga ruas tol dengan kepemilikan 40% oleh perusahaan, yakni tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono dan Semarang-Batang.

"Sekarang sudah dirintis, kalau dua bulan lagi Juni lah (selesainya)," imbuh dia.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading