PTPP Alokasi Capex Rp 15 T pada 2018

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia 14 March 2018 18:02
PTPP Alokasi Capex Rp 15 T pada 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten konstruksi milik pemerintah, PT PP Tbk (PTPP) tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp 15 triliun, naik 114% dibandingkan tahun lalu sekitar Rp 7 triliun.

"Porsi 15 triliun itu tersebar untuk induk dan anak perusahaan. Kita gunakan salah satunya untuk beberapa proyek jalan tol," kata Direktur Utama PP Lukman Hidayat di Restoran Batik Kuring, Rabu (14/3/2018).

Saat ini, lanjut Lukman, PP telah mendapatkan empat kontrak baru untuk pembangunan jalan tol di Jawa yang direncanakan selesai pada akhir tahun dan awal 2019.


Pada tahun ini, perusahaan menargetkan perolehan kontrak sebesar Rp 49 triliun atau 20% lebih tinggi di bandingkan tahun lalu.


Selain itu, Lukman menjelaskan, tahun 2019 berniat melakukan ekspansi bisnis infrastruktur ke negara Asean seperti Burma, Vietnam, dan Kamboja.

"Di Indonesia proyek itu rentan krisis seperti musim politik empat tahunan. Jadi kita mencari terobosan baru mencari market di Asean yang cocok buat bisnis kita," kata dia.

Dalam ekspansi bisnis ini, ujarnya, PT PP akan mengambil posisi sebagai kontraktor maupun investor untuk pembangunan jalan tol, gedung, dan properti. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading