Multipolar Rights Issue untuk Pertahankan Kepemilikan MPPA

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia
19 February 2018 16:10
Jumlah saham baru tersebut sekitar 54,65% dari total jumlah saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto: ist
Tangerang, CNBC Indonesia - Pemegang saham PT Multipolar Tbk (MLPL) menyetujui rencana perseroan menerbitkan 5,5 miliar lebar saham baru (rights issue) pada kuartal I-2018. Jumlah saham baru tersebut sekitar 54,65% dari total jumlah saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Multipolar Richard H Setiadi mengatakan dana yang diperoleh dari penerbitan saham baru tersebut akan digunakan perseroan untuk menyerap saham baru yang akan diterbitkan oleh PT Matahari Putra Prima (MPPA). Richard tidak bersedia menyebutkan nilai yang terhimpun dari penerbitan saham baru tersebut, dengan alasan menunggu persetujuan dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Harganya nanti tunggu OJK dulu ya. Penggunaan dana ini kan 95% untuk mempertahankan kepemilikan saham di MPPA, kami support proses right issue mereka," ujarnya.



Multipolar merupakan salah satu induk holding Grup Lippo yang menaungi perusahaan dengan bisnis berbasis ritel, teknologi dan informasi. Perseroan saat ini tercatat memiliki kepemilikan saham di Matahari Putra Prima sebanyak 26,09%.

Sampai saat ini, perusahaan belum menyampaikan laporan keuangan 2017. Richard menjelaskan, hingga saat ini mengatakan sekitar 80% pendapatan perusahaan tahun lalu masih disumbang bisnis ritel khususnya MPPA, sedangkan sekitar 20% sisanya disumbangkan dari bisnis teknologi informasi.

"Tahun ini kami cuma mau konsolidasi aja di MPPA, kami mau fokus pada barang kebutuhan pokok. Kami juga mau efisien dari segi luas gerak," kata Dia.
Artikel Selanjutnya

Q1-2020, Lippo Karawaci PHK 676 Karyawan


(hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading