Yellen Sudah Ingatkan Valuasi Pasar Saham Sudah Tinggi

Market - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
06 February 2018 10:10
Yellen Sudah Ingatkan Valuasi Pasar Saham Sudah Tinggi
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve/The Fed) sebelum mengakhiri masa jabatanya sempat mengingkatkan investor valuasi pasar saham sudah tinggi. Hal tersebut disampaikanya setelah menyaksikan rally panjang yang terjadi di Wall Street, bursa saham AS.

Dalam sebuah wawancara di jaringan stasiun televis CBS News, yang dikutip CNBC Intenarnasional. Yellen menyampaikan yang menjadi kekhawatirannya saat ini adalah nilai aset saat ini, berkaca dari pengalamannya selama 14 tahun berkarir di The Fed.

“Saya tidak ingin mengatakan terlalu tinggi, tapi saya juga tidak ingin mengatakan tinggi. Rasio harga atau pendapatan mendekati puncak tertinggi selama kisaran sejarahnya,” katanya,” katanya.


Selain itu, dia juga mengingatkan valuasi terhadap valuasi real estate komersial yang relatif tinggi dibandingkan real estate sewa.

“Sekarang, apakah itu bubble atau terlalu tinggi? Sangat sulit untuk disebutkan. Namun, itu adalah sumber dari beberapa kekhawatiran bahwa nilai aset terlalu tinggi,” katanya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading