Piala Dunia 2022: Seret Gol, Uruguay dan Korea Berbagi Poin

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
24 November 2022 22:13
AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 24:   Heung-min Son of Korea Republic battles for the ball with Martin Caceres of Uruguay during  the FIFA World Cup Qatar 2022 Group H match between Uruguay and Korea Republic at Education City Stadium on November 24, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images) Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista

Jakarta, CNBC Indonesia - Republik Korea dan Uruguay harus puas berbagi poin pada pertandingannya di babak penyisihan Grup H FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) di Education City Stadium, Qatar, Kamis (24/11/2022).

Sejak babak pertama dimulai, Republik Korea dan Uruguay sudah menunjukkan keagresifannya dengan saling gempur di lapangan. Bahkan, pada menit ke-7 tim asuhan Paulo Bento mulai terlihat mengancam pertahanan Uruguay melalui gocekan individu Na Sang Ho di sisi kiri.

Pada menit ke-17, Korea secara mengejutkan memberikan statistik penguasaan bola yang cukup tinggi, yaitu lebih dari 60 persen. Angka tersebut membuat anak asuhan Diego Alonso kesulitan menembus pertahanan lini belakang Korea.

Uruguay sempat berpeluang menambah skor pada menit ke-22. Darwin Nunez nyaris sukses membobol gawang Kim Seung-gyu, tetapi percobaan tersebut gagal setelah dia tidak berhasil mengeksekusi umpan silang dari Facundo Pellistri.

Pada menit ke-34, Korea kembali menggempur pertahanan Uruguay. Namun, lagi-lagi timnas dari Negeri K-pop ini juga gagal mencetak poin setelah tendangan Ui Jo Hwang yang persis di kotak penalti melambung tipis di atas gawang Sergio Rochet.

Seakan ingin membalas dendam, Uruguay kembali nyaris mencetak gol pertama melalui Diego Godin setelah menerima umpan corner kick atau tendangan pojok dari Ernesto Valverde. Namun, sundulan Godin hanya membentur tiang kanan.

Nihil gol tersebut akhirnya bertahan sampai istirahat turun minum. Hingga babak pertama berakhir, Korea unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 52 persen.

Memasuki babak kedua, Korea dan Uruguay masih menyerang satu sama lain. Guna memecah kekosongan skor, Edinson Cavani turun menggantikan Luis Suarez dengan harapan dapat mempertajam lini depan Uruguay.

Pada menit ke-81, Darwin Nunez mengancam gawang Korea melalui tendangan datar dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan tersebut melenceng tajam di sisi kiri gawang. Tidak hanya sampai situ, serangan Valverde pada menit ke-89 yang membentur kiri mistar pun turut mengancam gawang Kim Seung-gyu.

Korea seakan tidak diam, pada menit ke-90, sang Kapten Korea, Son Heung-min mengancam gawang Uruguay melalui tendangan tajam dari luar kotak penalti. Namun, serangan tersebut melesat tipis di sisi kiri gawang.

Meskipun diberikan waktu tambahan selama tujuh menit, Uruguay dan Korea harus puas berbagi poin dalam pertandingan perdana mereka di Grup H dengan skor akhir 0-0.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Boleh Asal, Ini Aturan Berbusana Nonton Piala Dunia Qatar


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading