Daebak! Timnas Korea Bawa Koki Sendiri ke Piala Dunia Qatar

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
22 November 2022 17:35
South Korea's national football team coaching staff and players pose for a group photo before a training session at Al Egla Training Site 5 in Doha on November 16, 2022, ahead of the Qatar 2022 World Cup football tournament. (Photo by Jung Yeon-je / AFP) (Photo by JUNG YEON-JE/AFP via Getty Images) Foto: Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar - AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE

Jakarta, CNBC Indonesia - Tim nasional (Timnas) Korea menjadi satu dari hanya enam negara Asia yang berkompetisi di Piala Dunia 2022. Dalam pesta sepakbola empat tahunan tersebut, Timnas dari Negeri K-pop ini ternyata membawa dua koki sendiri yang akan memasak untuk para atlet, menurut laporan Korea Herald

Chef Kim Hyung-chae mengatakan kunci dalam penyajian makanan adalah menjaga keseimbangan antara nutrisi dan rasa.

"Para pemain sangat menjaga tubuh mereka dan karena itu harus menjaga pola makan yang sehat," sebut Kim. "Kami hanya ingin membantu mereka menjaga diet seimbang di sini."

Rekan Chef Kim, Chef Shin Dong-il menyebutkan bahwa para pemain timnas Korsel lebih memilih makanan Korea daripada masakan lainnya.

"Kami mengambil petunjuk dari menu dari Piala Dunia sebelumnya dan mencoba menemukan hidangan khusus yang bisa dinikmati para pemain," kata Shin. "Tapi agak sulit mengumpulkan sayuran dan daging segar di luar negeri selama pandemi COVID-19," lanjutnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 digelar di Qatar, sebuah negara yang menjadikan Islam sebagai agama resmi. Karena hal ini, tidak ada daging babi di Qatar. Padahal, bagi Timnas Korea, babi adalah makanan penting yang biasa mereka konsumsi sehari-hari. 

Menyiasati hal ini, para koki harus menemukan cara kreatif dalam penyajian makanan yang lezat dan bergizi bagi para pemain tanpa menggunakan babi.

Dalam menu makanan minggu pertama di Doha, Qatar, Asosiasi Sepak Bola Korea menyajikan para pemain timnas masakan tradisional Korea dengan beberapa hidangan Asia lainnya. Seluruh masakan tersebut hanya menggunakan daging ayam, sapi, dan bebek.

Hidangan ayam disajikan untuk makan siang, sementara daging sapi dan bebek sebagai menu makan malam. Tidak hanya daging, para pemain juga mengonsumsi hidangan laut, seperti udang, kepiting, ikan, dan cumi-cumi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fans Bola Wajib Tahu! Ini Aturan Nonton Piala Dunia di Qatar


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading