Lee Seung Gi Diduga Tak Dapat Honor Nyanyi selama 18 Tahun

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
21 November 2022 17:55
Halo, ini Seunggi Lee!
Terima kasih kepada Ketua Jong-Gyu Yoon dari KB Financial Group ##, saya berpartisipasi dalam tantangan ini! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua KB Jong-Gyu Yoon karena menunjuk saya untuk dapat melakukan sesuatu yang berarti.

Saat ini, Korea dan dunia sedang berjuang dengan coronavirus.
Secara khusus, Republik Korea adalah contoh pencegahan yang baik pada periode ini, menunjukkan contoh-contoh yang baik di seluruh dunia.
Di pusat, saya pikir itu mungkin karena kerja keras dan dedikasi staf medis terbaik di Korea. Terima kasih dan selalu kuat !! Segera setelah periode yang sulit ini berlalu, saya berharap semua orang akan kembali ke hari yang damai.😊
Saya berharap semua tim medis Korea yang berjuang sampai saat terakhir 👍🏻 Saya harap banyak dari Anda akan bergabung dengan tantangan yang berarti, dan saya akan menunjukkan bintang terbaik di Korea, Dusui Suzy (@skuukzky) dan Eunwoo Cha (@ eunwo.o_c) 😎
#Terima kasih atas perawatan medis # Terima kasih untuk tantangan # Terima kasih untuk kampanye


Lee Seung-gi (Screenshot instagram @leeseunggi.official) Foto: Lee Seung-gi (Screenshot instagram @leeseunggi.official)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu media Korea Selatan, Dispatch mengungkapkan bahwa aktor dan penyanyi Lee Seung Gi tidak pernah dibayar sepeserpun oleh agensinya, Hook Entertainment selama 18 tahun meskipun telah merilis banyak hits.

Dilaporkan, Lee Seung Gi secara resmi meminta laporan pendapatannya selama terjun di dunia musik selama 18 tahun terakhir karena tidak menerima uang sama sekali dari agensi setelah merilis 137 lagu.

Dilansir dari Koreaboo, sejak Lee Seung Gi memulai debutnya pada 2004 dengan album perdananya, The Dream of a Moth, dia belum memperoleh bayaran untuk karier musiknya. Selama berkarier di bawah naungan Hook Entertainment, Lee Seung Gi disebut menjadi korban manipulasi agensi.

Dispatch mengatakan, penyanyi lagu "Because You're My Girl" ini telah ditipu oleh agensinya dengan menghapus dan menghancurkan beberapa dokumen pendapatan dari awal kariernya sehingga sulit bagi Lee Seung Gi untuk memverifikasi berapa penghasilannya yang sebenarnya.

Dispatch menemukan bahwa catatan keuangan Seung Gi periode Juni 2004-Agustus 2009 sudah hilang. Disebutkan data keuangan atau buku besar lima tahun tersebut juga berisi catatan pendapatan dan pengeluaran lagu hits "Delete".

Diperkirakan, album pertama hingga ketiga Seung Gi yang dirilis pada 2004-2007 telah terjual setidaknya sebanyak 100 ribu eksemplar. Lee Seung Gi tak menerima uang dari penghasilan lagu "Because You Are My Woman", "Return", "Delete", "Love Teaches Alcohol", hingga "The Hard Words".

Dispatch juga menemukan pernyataan penyelesaian untuk setiap saluran distribusi musik. Sejak Oktober 2009 sampai September 2022, Lee Seung Gi berhasil memperoleh 9,6 miliar won atau sekitar Rp111 miliar (Asumsi kurs Rp11.58/KRW) dan tercatat sebagai penjualan musik di rekening bank HOOK Entertainment.

Berdasarkan dokumen yang berhasil diperoleh Dispatch, ketika Lee Seung Gi menandatangani kontrak perdana pada 2004, disebutkan bahwa dia akan menerima keuntungan sebesar 40 persen, sementara 60 persen sisanya adalah untuk Hook Entertainment.

Lalu, pada 2009 kesepakatan tersebut berubah menjadi 60 persen untuk Seung Gi dan 40 persen untuk Agensi. Terakhir, terjadi lagi perubahan pada 2017 menjadi 70 persen untuk Seung Gi dan 30 persen untuk Hook Entertainment.

Umumnya, artis dengan level Lee Seung Gi akan menerima pembagian 80:20. Namun, Hook justru memutuskan untuk menawarkan pembagian 70:30 dengan syarat mereka yang akan menutupi biaya agen dan biaya lain yang seharusnya ditangani agensi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

6 Fakta Yoo Ju Eun, Aktris Drakor yang Bunuh Diri


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading