Terungkap! Arti Sinyal Rahasia di Lipstik Ratu Elizabeth II

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
18 September 2022 19:30
Ratu Inggris Elizabeth II mengunjungi Royal Insitute of Chartered Surveyors (RICS) untuk menandai hari jadinya yang ke 150 di pusat kota London pada 20 November 2018. (Photo ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images) Foto: Ratu Inggris Elizabeth II mengunjungi Royal Insitute of Chartered Surveyors (RICS) untuk menandai hari jadinya yang ke 150 di pusat kota London pada 20 November 2018. (Photo ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia - Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II dilaporkan memiliki sejumlah 'sinyal rahasia' untuk berkomunikasi dengan para stafnya ketika berada di depan umum atau di ruang publik.

Ian Scott Hunter, staf kerajaan yang bekerja untuk Ratu selama delapan tahun, mengungkapkan salah satu sinyal rahasia tersebut. Ia mengatakan Ratu berusia 96 tahun itu menggunakan lipstick untuk mengirim sinyal rahasia.

Hal ini dikatakannya dalam episode khusus Antiques Roadshow untuk merayakan pemerintahan dan umur panjang Yang Mulia Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu.


Sang Ratu memang sering terlihat mengenakan lipstik berwarna cerah, yang cenderung senada dengan pakaiannya, tetapi rupanya ada alasan saat dia mengaplikasikannya di depan umum.

"Saya percaya ada etiket bahwa wanita tidak merias wajah mereka di depan umum, tapi Ratu menaruh tasnya ke samping dan dia akan mengeluarkan lipstiknya dan memakainya tanpa cermin atau apa pun, dan itu adalah sinyal bahwa dia siap untuk pergi (dari acara tersebut)," jelas Hunter, melansir Metro.co.uk, Sabtu (17/9/2022).

"Jadi, tentu saja, para staf berada di perannya masing-masing, dan saat Yang Mulia berdiri, mereka semua siap untuk pergi," tambahnya.

Selain lipstik, Ratu juga sering menggunakan tas tangannya sebagai sebuah sinyal. Sejarawan kerajaan Hugo Vickers mengatakan Ratu akan meletakkan tas tangannya di atas meja untuk memberi peringatan ia akan segera pergi dalam lima menit kepada para stafnya.

Sementara jika Ratu menukar dompetnya dari satu tangan ke tangan lainnya, dia memberi isyarat kepada dayangnya bahwa dia ingin seseorang datang dan mengganggu pembicaraannya dengan seseorang, menurut penulis dan komentator kerajaan Kristen Meinzer dalam acara podcast The Royal Report Newsweek.

Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022 dalam usia 96 tahun. Upacara pemakaman Ratu akan diadakan pada 19 September pukul 11 pagi, di mana hari itu menjadi hari libur negara tersebut.

Setelah kematiannya, putra Ratu resmi menjabat sebagai Raja Charles III dengan istrinya Camilla sebagai Permaisuri.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Seperti Dongeng, Ratu Inggris Pose Bareng Kuda Poni Raksasa


(tfa/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading