Wow! Ternyata Segini Gaji Mbak Rara Pawang Hujan, Tiga Digit?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 July 2022 10:45
Aksi pawang hujan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). (Tangkapan Layar Youtube MotoGP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masih ingat dengan sosok pawang hujan yang sempat viral saat acara MotoGP di Mandalika? Dia adalah Raden Rara Istiani Wulandari, perempuan yang disebut-sebut sebagai pawang hujan bertaraf internasional.

Kemunculan sosok Rara di sejumlah foto dan video dalam acara balapan membuat banyak orang penasaran, tak hanya dengan profesinya yang dianggap penting bagi sebagian orang, tapi juga dengan nominal gaji yang didapatkan. Lantas, berapa gaji si pawang hujan MotoGP Mandalika 2022? Berikut ulasannya.

Diketahui, sosok yang akrab disapa Mbak Rara ini bekerja di bawah naungan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), salah satu perusahaan BUMN yang juga menjadi bos besar Sirkuit Mandalika. Bermula dari kondisi cuaca yang tidak menentu, pihak panitia MotoGP Mandalika harus melakukan antisipasi demi lancarnya balapan. Mereka akhirnya menyewa jasa pawang hujan yang sudah diakui kemampuannya. 


Disewa untuk acara bertaraf internasional, bayaran yang diterima Mbak Rara dari event MotoGP Mandalika 2022 pun cukup fantastis. Mbak Rara menyebutkan jika dirinya digaji sebesar Rp5 juta per hari pada acara tersebut.

Diketahui, ia dikontrak selama 21 hari kerja sebagai pawang hujan. Jika ditotalkan, maka jumlah bayaran yang diterima oleh Mbak Rara mencapai Rp 105 juta.

Tidak hanya itu, Mbak Rara juga sempat membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan pesan notifikasi transfer. Meski ia tidak secara jelas menunjukkan nominalnya, namun dari tangkapan layar tersebut bisa dilihat jika bayaran Mbak Rara mencapai ratusan juta rupiah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Hotel Ugal-ugalan Jelang MotoGP, Ini Kata Pemda NTB


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading