Harga Pisau Jepang Bisa Tembus Rp18 Juta, Apa Istimewanya?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
08 June 2022 18:15
Pisau jepang (Getty Images/Buddhika Weerasinghe)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pisau buatan Jepang tidak hanya terkenal karena ukirannya yang indah, tapi juga harganya yang mahal. Satu buah pisau bisa dibanderol lebih dari Rp18 juta. 

Apa keistimewaan pisau Jepang sehingga bisa berharga fantastis?

Mengutip Oishya, berbeda dengan pisau buatan Jerman, pisau Jepang lebih tipis dan lebih ringan. Dibutuhkan material kelas atas, proses pembuatan yang panjang, dan keahlian tingkat tinggi untuk menyeimbangkan mata pisau dan gagangnya.


Konon, pisau buatan Jepang selalu menjadi pilihan para chef profesional karena sangat ringan, nyaman digenggam, namun baja yang digunakan sangat kuat dan tahan lama. Karena itu, sangat cocok dipakai saat harus bekerja di dapur dalam waktu lama. 

Beberapa pembuat pisau Jepang adalah seniman sejati dan, ketika Anda membeli salah satu pisau mereka seharga Rp18 juta, Anda membeli sebuah karya seni, dan sesuatu yang dapat dikoleksi, bukan hanya untuk mengiris daging. 

Pisau berharga fantastis ditempa dengan tangan (ini adalah yang paling mahal) dan terbuat dari baja ekstra keras yang diperkuat dengan logam seperti molibdenum dan nikel. Ujung pisau Jepang seringkali dua atau tiga kali lebih halus dari pisau Eropa. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sekolah Jepang Larang Rambut Siswi Dikuncir Kuda, Kenapa?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading