Liburan Aneh Crazy Rich: Sewa Penguin & Dinner Senilai Rp 4 M

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 May 2022 17:05
Amazing view to cruise boat sailing in open sea at windy day. Aerial photo drone view - birds eye angle. Cruise boat theme.

Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah terpikir bagaimana gaya liburan para orang superkaya dunia? Jika pada umumnya orang sudah bahagia saat bisa berlibur ke Bali dan menginap di hotel bintang 5, para triliun dunia butuh lebih dari sekedar liburan yang mewah.

Mereka ingin sesuatu yang berbeda, yang tidak dilakukan orang lain. Dan dengan harta yang dimiliki, mereka bisa mewujudkan itu. 

Berikut adalah 4 liburan aneh para crazy rich dunia yang dilansir dari CNN Travel:


1. Diving ditemani ahli biologi kelautan  

Black Tomato, sebuah perusahaan travel berbasis di London, pernah mengatur perjalanan wisata untuk seorang filantropis asal Kanada. Dia memulai tripnya dengan diving di antara lempeng tektonik di Islandia, kemudian menyelam bersama hiu putih besar di Cape Town selama beberapa hari, ditemani seorang ahli biologi kelautan terkemuka dunia.

Di India, ia mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah di daerah kumuh sebagai bentuk kegiatan sosial, kemudian mengambil tur di Forbidden City di Beijing dan menyewa tempat bersejarah itu untuk dirinya sendiri.

Saat tumbuh dewasa, sang filantropis pernah membaca sebuah buku yang ditulis oleh orang Jepang yang selamat dari serangan nuklir. Buku tersebut sangat mempengaruhi filosofi hidupnya. Black Tomato lalu melacak keberadaan penulis dan menjadwalkan makan malam untuk klien dengan pahlawannya itu.

"Pengalaman sangat pribadi yang sepenuhnya disesuaikan oleh klien itulah yang membuat perjalanan menjadi tak terlupakan," kata Tom Marchant, co-founder Black Tomato.

Selain personalisasi, dia mengatakan bahwa turis yang superkaya juga menyukai eksklusivitas. Itu sebabnya mereka membuat Blink, layanan yang sepenuhnya dirancang oleh klien.

2. Menyewa penguin dari kebun binatang

Pendiri Element Lifestyle, Michael Albanese, mengaku pernah menyewa penguin hidup dari kebun binatang untuk seorang klien. 

Sang klien ingin memberikan kejutan untuk pacarnya yang terobsesi dengan penguin.

"Total ada tiga penguin -- satu agak pemarah dan berdiri di pojok."

Selain ide penguin yang cukup gila, Albanese menyebut bahwa dia juga pernah membuat trip perburuan harta karun di seluruh Eropa untuk keluarga, lengkap dengan theme song unik yang ditulis dan dibawakan oleh artis terkenal.

3. Dinner seharga Rp 4 miliar 

Klien Element Lifestyle yang lain pernah meminta agar disiapkan makan malam mewah yang dihidangkan oleh celebrity chef Eric Ripert, dari Le Bernardin di New York City yang tersohor di seluruh dunia. 

Butuh lebih dari sembilan bulan bagi perusahaan untuk meyakinkan chef tersebut, yang jarang melakukan acara private seperti ini.

"Makan malam itu bahkan bukan untuk merayakan hari bersejarah atau ulang tahun atau apa pun. Alasannya hanya karena istri klien menyukai Eric Ripert, jadi ini adalah makan malam impian.

"Kami juga menyewa wine professional yang bertugas memilihkan wine terbaik untuk makan malam itu...  Itu adalah makan malam senilai US $300.000 (sekitar Rp 4,3 miliar)."

4. Berlayar sambil disyuting sinematografer Hollywood

Black Tomato pernah menerima permintaan tak biasa dari klien superkaya. Sang klien dan keluarganya ingin berlayar mengelilingi pulau-pulau eksotis di Indonesia selama enam minggu. Yang berbeda, selama perjalanan itu, mereka ingin momen liburan tersebut diabadikan dalam video oleh seorang sinematografer Hollywood, yang telah memfilmkan film laris seperti "Star Wars" dan "Interstellar".

Untuk liburan mewah yang tak biasa ini, keluarga tersebut menghabiskan sekitar US$ 665.000 atau lebih dari Rp 9 miliar! 

Turis super-elit mampu pergi ke mana saja dan melakukan apa saja, tetapi sering kali mereka membutuhkan tim ahli yang sangat terampil, adaptif, dan kreatif untuk mewujudkan keinginan tak biasa mereka. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

10 Kebiasaan Ini Bikin Anda Susah Jadi Orang Kaya


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading