Rutin Minum Ini Sebelum Tidur, Bisa Bantu Bakar Lemak Perut

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 May 2022 18:15
Ilustrasi Perut Buncit (Pixabay) Foto: Ilustrasi Perut Buncit, diet (Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak orang mengalami kesulitan dalam mengatasi timbunan lemak pada perut. Sayangnya, menghilangkan lemak di perut tak semudah membalikkan telapak tangan.

Selain mengubah pola makan dan berolahraga, Anda juga bisa mencoba minuman berikut yang dipercaya bisa membakar lemak di perut, terutama apabila dikonsumsi sebelum tidur. 

Berikut ini cara mengecilkan perut buncit secara alami, aman, dan tanpa obat.


1. Air Mineral

Banyak orang menyepelekan minum air mineral. Padahal air mineral merupakan minuman terbaik bagi tubuh, karena tidak hanya menjaga perut supaya tidak makin buncit tapi kesehatan juga terjaga.

Menurut Healthline, minum air putih yang cukup bisa menjaga lingkar pinggang Anda dengan membuat rasa kenyang di antara waktu makan. Sehingga mengurangi rasa ingin memakan kudapan yang akan meningkatkan tingkat kalori dalam tubuh.

Penelitian menunjukkan minum air putih sebelum makan dapat membuat Anda sukses mengurangi kalori menurunkan berat badan.

2. Susu Hangat

Segelas susu hangat membuat kualitas tidur semakin baik, karena mengandung tryptophan dan kalsium. Semakin baik kualitas tidur maka membuat hormon dan nafsu makan Anda stabil. Selain itu susu juga membawa protein yang dapat membantu pertumbuhan otot.

3. Jus Anggur

Jus anggur murni 100% tanpa gula sebelum tidur juga membantu Anda untuk tidur sekaligus membakar lemak. Penelitian menjelaskan resveratrol dan antioksidan yang terkandung dalam anggur dapat mengubah lemak putih yang menyimpan kalori menjadi lemak coklat yang membakar kalori.

Namun jangan minum wine, karena zat alkohol justru memberi gangguan bagi Anda untuk tidur. Dalam sebuah penelitian di Universitas Melbourne meminum minuman keras sebelum tidur menunjukkan gangguan gelombang otak di malam hari.

4. Teh Chamomile

Teh chamomile panas sebelum tidur dapat meningkatkan tingkat glycine dalam tubuh, neurotransmitter yang melemaskan saraf anda. Teh ini juga meningkatkan suhu tubuh inti, sehingga saat sistem tubuh yang merespon mencoba mendinginkan memberikan efek rileks dalam badan.

Terlebih chamomile juga dikaitkan dengan peningkatan kontrol glukosa dan penurun berat badan. Namun pastikan teh yang Anda minum itu bebas dari zat kafein, yang dapat mengganggu kualitas tidur.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga & Diet Ketat


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading