Kenalan Sama Delphine Arnault, Pewaris Kerajaan Louis Vuitton

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
08 April 2022 03:35
Bernard Arnault, CEO of LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE, and Delphine Arnault, Executive Vice President of Louis Vuitton, leave after the Spring/Summer 2020 collection show for fashion house Louis Vuitton during Men's Fashion Week in Paris, France, June 20, 2019. REUTERS/Charles Platiau

Jakarta, CNBC Indonesia - Di industri fesyen, tidak ada keluarga yang lebih kaya dari keluarga Arnault asal Prancis. Keluarga yang dipimpin oleh Bernard Arnault ini menguasai kerajaan bisnis Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH), konglomerasi barang mewah yang memproduksi pakaian dan sepatu, parfum dan kosmetik, wine, serta jam tangan dan perhiasan.

Bernard Aranult sendiri dinobatkan sebagai orang terkaya nomor tiga di dunia menurut Bloomberg Billionaire Index 2022. Dalam mengurus kerajaan bisnisnya, Bernard dibantu oleh keluarganya sendiri, termasuk putrinya Delphine Arnault, yang saat ini menjabat sebagai executive committee LVMH.

Delphine disebut-sebut akan menjadi pewaris tahta kerajaan LVMH. 


Seperti apa sosok Delphine Arnault?

Mengutip SCMP, meski lahir dari keluarga Arnault, Delphine tidak serta merta langsung mengurus bisnis sang ayah. Ia memulai karirnya sebagai konsultan di McKinsey di Paris selama dua tahun, setelah lulus dari dua sekolah bisnis top dunia, EDHEC Business School in Lille, Prancis dan the London School of Economics.

Ketika akhirnya bekerja di LVMH, perempuan berusia 47 tahun ini mengambil peran sebagai direktur pengembangan di bawah desainer John Galliano. Setelah satu tahun, ia naik pangkat menjadi deputy managing director untuk Christian Dior Couture.

Di industri fesyen, Delphine dikenal punya mata elang. Ia jeli melihat potensi desainer-desainer muda yang pada akhirnya dia rekrut dan berhasil punya nama besar, termasuk Raf Simmons (sekarang co-creative director Prada) dan Nicolas Ghesquière (direktur artistik Louis Vuitton).

Siapa Pasangan Delphine?

Delphine Arnault adalah sosok yang tertutup. Ia jarang mengumbar kehidupan pribadinya ke media. Sejumlah fakta yang diketahui publik, ia pernah menikah dengan pewaris bisnis anggur asal Italia, Alessandro Vallarino Gancia pada tahun 2005 dan bercerai pada tahun 2010.

Ia kemudian diberitakan tengah menjalin hubungan dan tinggal bersama dengan seorang pengusaha di bidang teknologi, Xavier Niel. Keduanya juga telah dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Elise Niel.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading