Masak Tanpa Migor? Jangan Takut, Banyak Manfaaatnya Lho...

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 March 2022 16:30
Warga antre untuk mendapatkan minyak goreng kemasan di GOR BRI, Radio Dalam, Jakarta, Senin (7/2/2022). Polsek Kebayoran Baru menggelar oprasi pasar minyak goreng murah mulai tanggal 7-9 Maret 2022. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kondisi minyak goreng yang semakin hari semakin langka membuat banyak masyarakat resah. Tak hanya itu, banyaknya masyarakat yang berebut minyak goreng juga membuat pembelian bahan makanan yang satu ini dibatasi.

Minyak goreng memang masih susah untuk ditemukan, bahkan di beberapa minimarket stoknya sudah habis karena minyak goreng dikirim hanya dua hingga tiga hari sekali. Ada juga minimarket yang hanya dikirim satu hingga dua karton minyak goreng saja.

Di balik langkanya minyak goreng, masakan yang dibuat dengan minyak goreng justru akan menambahkan banyak kalori ke dalam makanan. Belum lagi jika makanan yang digoreng dilapisi dengan adonan atau tepung sebelum digoreng.


Sudah terbayang belum sebanyak apa kalori yang akan masuk ke tubuhmu? Nah, oleh karena itu ada baiknya Anda masak tanpa minyak goreng karena ternyata terdapat sejumlah manfaat kesehatan di balik makanan yang tidak digoreng. 

Penasaran? Simak selengkapnya di sini!


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bunda, Ini 6 Minyak Goreng Alternatif Pengganti Minyak Sawit


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading