Negaranya Mau Diserang, Shevchenko Ajak Warga Ukraina Bersatu

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 February 2022 14:05
Cover Artikel, Perang Ukrania Rusia Foto: Cover Artikel/ Perang Ukrania Rusia/ Edward Ricardo Sianturi

Jakarta, CNBC Indonesia - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, mengungkapkan perasaannya di tengah situasi sulit Ukraina yang di ambang perang. Mantan pesepakbola yang juga pernah menjadi striker Chelsea ini berbagi pesan di media sosial untuk menunjukkan dukungan terhadap sesama warga Ukraina.

Shevchenko mengatakan bahwa ia bangga dengan Ukraina dan semua rakyatnya. "Ukraina adalah tanah air saya! Saya selalu bangga dengan rakyat dan negara saya," tulisnya di Twitter.

Lebih lanjut, Shevchenko juga menyerukan semua warga Ukraina untuk bersatu agar bisa memenangkan peperangan dengan Rusia. 


"Kami telah melalui banyak masa sulit, dan selama 30 tahun terakhir kami telah terbentuk sebagai sebuah bangsa! Bangsa yang tulus, pekerja keras, dan warga negara yang mencintai kebebasan. Ini adalah aset terpenting kami! Saat ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua. Tapi kita harus bersatu! Dalam persatuan, kita akan menang! Kemenangan bagi Ukraina!"

Sebelumnya dilaporkan bahwa Rusia sudah melakukan serangan ke wilayah Ukraina. Ledakan dilaporkan terjadi di ibu kota Ukraina Kyiv, Kamis (24/2/2022) pagi waktu setempat. Ini terjadi beberapa menit setelah pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer di Ukraina demi membela separatis di negeri itu. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ukraina Sulap Botol Bir Jadi Bom Molotov buat Usir Rusia


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading