Ukraina Sulap Botol Bir Jadi Bom Molotov buat Usir Rusia

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
28 February 2022 19:00
FILE PHOTO: A worker checks the quality of beer at a production line at the Snow Brewery in Shenyang, northeast China's Liaoning province February 2, 2007. REUTERS/Sheng Li/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen bir Ukraina, Pravda Beer Brewery, menyulap botol-botol bir mereka menjadi bom molotov untuk membantu negara mengusir tentara Rusia yang menyerang mereka. 

Pravda Beer Brewery, yang terletak di Lviv, membuat molotov menggunakan botol bir yang diisi bensin. Bir molotov tersebut menampilkan wajah Presiden Rusia Vladimir Putin. 

"Anda harus menunggu sampai kainnya terendam semua. Jika sudah, berarti bom molotov sudah siap," kata salah satu karyawan Pravda Beer, sambil tersenyum, seperti dikutip dari The Hindustan Times, pada Senin (28/02/2022). 


Dia lalu memasukkan kain ke dasar botol bir yang berisi campuran minyak dan bensin.

Pravda Beer Brewery telah memproduksi beberapa lusin bom molotov yang siap digunakan. Bom molotov ditempatkan dengan rapi di atas meja agar terhindar dari hujan salju ringan.

Pemilik Pravda Beer Brewer, Yuriy Zastavny, ide untuk membuat bom molotov ini datang dari para karyawannya sendiri yang pernah terlibat dalam konflik di Ukraina pada 2014 lalu ketika terjadi pemberontakan pro-Barat yang menggulingkan rezim yang didukung Kremlin.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Ukraina pada Jumat (25/2) telah mendorong warga untuk membuat bom molotov. Bahkan cara pembuatan bom diunggah di situs resmi agar warga bisa membuat sendiri.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gara-gara Perang, Ribuan Turis Rusia Terdampar di Thailand


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading