Terungkap, Ini Asal Muasal Boks Oranye Hermes yang Ikonik

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 February 2022 20:30
Jam Tangan Wanita Hermes Limited Edition Rp 15.000.000  (Olx)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pencinta fesyen pasti tahu kalau rumah mode Hermes selalu membungkus produknya dengan packaging boks berwarna oranye yang ikonik. Saking ikoniknya, bahkan ada orang yang sengaja hanya membeli gantungan kunci demi mendapatkan boks oranye dari Hermes. 

Usut punya usut, ternyata perusahaan fesyen asal Prancis ini tidak langsung menggunakan warna oranye untuk packaging produk mereka.

Mengutip Channel News Asia, pada awal abad kedua puluh, Hermes awalnya menyajikan barang-barangnya dalam kertas berwarna krem dengan tepian berwarna emas. Namun, karena kurangnya sumber daya akibat Perang Dunia Kedua, mereka beralih ke warna oranye untuk kertas dan kemasannya.


Warna oranye yang cerah dan menyegarkan seperti jeruk melambangkan dinamisme, petualangan, dan kegembiraan. Warna ini kemudian diadopsi di seluruh merek Hermes dan diresmikan pada 1960-an.

Bahkan ketika warna oranye tidak lagi populer di tahun 90-an, Hermes memutuskan untuk tetap bertahan dan mempertahankan tradisi, melestarikan penggunaan warna oranye untuk label mereka.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Mempan Pandemi, Penjualan Hermes di China Melesat


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading