Spider-Man: No Way Home Capai Top 2 Box Office Sepanjang Masa

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 December 2021 14:20
Spider Man: No Way Home

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Spider-Man: No Way Home melampaui perkiraan Box Office. Siapa sangka, film itu menjadi pembukaan domestik di Amerika Serikat tertinggi kedua sepanjang masa.

Awalnya, Sony memprediksi film besutan Marvel Cinematic Universe akan menghasilkan US$ 253 juta selama akhir pekan pertama di bioskop, namun film tersebut mencapai US$ 260 juta pada pembukaan akhir pekan.

Dengan demikian, 'No Way Home' melampaui pendapatan US$ 257 juta dari 'Avengers: Infinity War' pada 2018.


Namun, 'Avengers: Endgame' tetap menjadi film pembuka domestik terlaris sepanjang masa dengan US$ 357,1 juta, menurut data dari Comscore.

Hasil akhir pekan Spider-Man sangat mengesankan karena dirilis selama pandemi.

"Di setiap kesempatan, film ini terus berayun di atas ekspektasi. Ini adalah pencapaian luar biasa untuk setiap saat dan, terlebih lagi, selama pandemi," kata Shawn Robbins, Kepala Analis di BoxOffice.com, dikutip dari CNBC International, Selasa (21/12/2021).

Penonton berbondong-bondong ke bioskop awal akhir pekan ini untuk menonton "No Way Home" sebelum spoiler potensial bocor secara online, menghasilkan US$ 121,5 juta dalam penjualan tiket pada hari Jumat, termasuk US$ 50 juta dari pratinjau Kamis malam.

Film ini menambahkan US$ 73,9 juta dalam penjualan pada hari Sabtu dan naik US$ 64,1 juta di box office pada hari Minggu, kata Sony.

"Kemungkinan liputan pers besar-besaran untuk kinerja 'Spider-Man: No Way Home' yang luar biasa dan memecahkan rekor menyebabkan tangkapan hari Minggu yang lebih besar dari yang diharapkan. Ini menunjukkan mengapa pelaporan angka akhir pekan pada hari Minggu sangat penting untuk studio," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore.

Analis Box Office memperkirakan penonton akan kembali ke bioskop untuk menonton film tersebut beberapa kali, seperti halnya dengan Endgame. Ini juga diprediksi mendapatkan penjualan tiket yang solid selama beberapa minggu ke depan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Trailer Spider-Man Rilis, Ada Tobey Maguire-Andrew Garfield?


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading