10 Artis Drakor Wanita Naik Daun di 2021, Ada Idolamu?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 December 2021 19:50
HAN SO HEE

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini drama Korea Selatan (drakor) melahirkan banyak pendatang baru ternama. Bahkan, sejumlah artis wanita pendatang baru kini diperkirakan akan menjadi Song Hye-kyo, Jun Ji-hyun atau Son Ye-jin berikutnya.

Menariknya, sebagian dari mereka awalnya memulai karier sebagai model, kemudian mengejutkan penonton dengan kemampuan akting mereka.

Lantas, siapa saja kah mereka? Berikut wajah-wajah baru aktris Korea pendatang baru yang tengah naik daun pada 2021, seperti dilansir dari SCMP, Rabu (08/12/2021):

1. Jung Ho-yeon


Jung Ho-yeon tidak diragukan lagi dia adalah bintang baru paling cemerlang tahun ini. Ia mendapatkan ketenaran global dalam semalam dengan serial TV pertamanya, Squid Game.

Sebelumnya, dia hanya model untuk merek seperti Chanel, Fendi dan Louis Vuitton, namun kini dinobatkan menjadi duta merek alias brand ambassador-nya.

Begitu populernya Jung Ho-yeon, sehingga pengikut Instagram bintang berusia 27 tahun itu naik dari 400.000 menjadi 23,7 juta, menjadikannya selebritas kedelapan yang paling banyak diikuti di Korea Selatan, menurut Allkpop.


2. Han So Hee

Model lain yang menjadi aktris, Han So-hee, pertama kali menarik perhatian pemirsa di serial TV The World of the Married (2020).

Dia menunjukkan jangkauan aktingnya, dari Yu Na-bi yang naif dan ceroboh. Proyek berikutnya adalah drama thriller K Project bersama bintang lainnya, Wi Ha-joon.

Dengan 7,2 juta pengikut Instagram, aktris berusia 27 tahun ini telah menjadi duta global L'Oréal Paris untuk produk rambut, dia juga menandatangani kontrak dengan Lanvin, Gucci, Celine, Charlotte Tilbury Beauty, dan Stonehenge.


3. Jeon Yeo-bin

Jeon Yeo-bin melakukan debut aktingnya pada 2015, tetapi baru pada tahun ini Vincenzo sukses besar aktris berusia 32 tahun mencuri pusat perhatian, berkat penampilannya sebagai pengacara bernama Hong Cha-young. Ia beradu akting bersama Song Joong-ki.

Jeon juga akan membintangi film thriller misteri Netflix yang akan datang Glitch. Dia juga menjadi wajah baru koleksi musim semi/musim panas 2021 Discovery Expedition dan Giorgio Armani Beauty. Dia memiliki 1,4 juta pengikut Instagram.

4. Han Ji Hyun

Han Ji-hyun memulai kariernya sebagai model ketika dia belajar di sekolah menengah sebelum mengejar proyek teater di sekolah menengah. Muncul di beberapa film sejak 2017, ia menjadi populer secara internasional dengan drama TV The Penthouse (2020-2021).

Karakter jahatnya Ju Seok-gyeong, membawa ketenaran barunya. Aktris berusia 25 tahun ini mengambil peran utama pertamanya dalam drama romantis baru Cheer Up sebagai Do Hae-yi, anggota baru pada regu sorak di universitas.

Pengikut Instagram-nya naik dari 1.500 sebelum Penthouse menjadi 2,2 juta sejauh ini. Pada bulan Juni, Han terpilih sebagai duta merek untuk Celltrion Skincure Korea Selatan.


5. Shin Hye-sun

Jalan Shin Hye-sun menuju ketenaran cukup panjang, memakan waktu hampir satu dekade dari tahun 2012. Dari peran pendukung hingga pemeran utama, aktris berusia 32 tahun ini menjadi bintang tahun ini dengan drama komedi Mr. Queen.

Pada bulan Maret, ia terpilih sebagai duta merek masker, We Must M. Kini, ia memiliki 2,5 juta pengikut Instagram.


6. Go Min-si

Dari dua serial hit Netflix, Love Alarm (2019-2021) dan Sweet Home (2020) hingga Youth of May (2021) dan Jirisan (2021), model/aktris/penari/sutradara Go Min-si adalah tambahan lain dalam daftar bintang Korea global.

Penampilannya telah mendapatkan banyak cintanya, terutama sebagai Lee Eun-yoo dari Sweet Home, seorang balerina sekolah menengah. Ini adalah peran di mana aktris berusia 26 tahun itu kehilangan 13kg dan belajar balet, menurut Allkpop.

Berkat kesuksesan film dan perannya, Go diikuti oleh 1,3 juta pengguna Instagram dan dipilih oleh merek kosmetik Korea Clio sebagai duta besarnya pada Januari, sebelum berubah menjadi Aespa pada Agustus, menurut KPopStarz.


7. Choi Sung Eun

Dimulai di teater pada tahun 2018, Choi Sung-eun mencuri perhatian di film pertamanya, dengan drama Start-Up (2019). Dia pindah ke layar kecil tahun berikutnya dalam antologi drama fiksi ilmiah SF8, dalam sebuah episode berjudul Joan's Galaxy dalam drama kriminal tahun ini Beyond Evil.

Hal tersebut membuatnya mendapatkan nominasi untuk Aktris Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57, menurut Soompi. Aktris berusia 25 tahun ini akan tampil di film mendatang Gentleman dan drama Netflix The Sound of Magic.


8. Park Ju-hyun

Segera setelah debutnya pada tahun 2019, Park Ju-hyun dipuji karena peran utama pertamanya sebagai Bae Gyu-ri dalam serial Netflix Extrakurikuler (2020) yang membahas beberapa topik sensitif seperti pelacuran remaja.

Aktris berusia 27 tahun ini semakin populer tahun ini dengan drama thriller misteri hit Mouse, di mana ia memerankan Oh Bong-yi, seorang ahli seni bela diri yang tampak tangguh.

Dia akan terus menunjukkan keahliannya dalam aksi blockbuster Netflix Seoul Vibe dan film aksi thriller Drive. Dia memiliki 461.000 pengikut Instagram.


9. Lee Ho-jung

Selain Han So-hee, Lee Ho-jung juga memenangkan hati penonton untuk peran pendukungnya sebagai Yoon Sol, seorang lesbian yang jatuh cinta dengan sahabatnya Seo Ji-wan dan menjadi cinta segitiga pada drama itu.

Dia juga memberi kesan dengan film aksi thriller Hostage: Missing Celebrity sebagai Saet-byeol, penculik yang kasar dan menakutkan.

Sebelum debut aktingnya pada tahun 2016, wanita berusia 24 tahun ini juga menjadi model untuk merek-merek mewah seperti Dior dan Giorgio Armani, dan muncul di majalah seperti Vogue Korea, Elle Korea, Nylon, Allure dan di sampul L'Officiel Singapore, menurut KDramaStars. Kini, dia memiliki 1,5 juta pengikut Instagram.


10. Yoon Seo-ah

Peran pendukung Seo Ji-wan di Nevertheless juga membantu Yoon Seo-ah semakin dikenal. Meskipun dia memulai debutnya pada tahun 2018 pada usia 18 tahun, dia hanya muncul sebagai peran pendukung, termasuk di True Beauty.

Proyek berikutnya adalah drama sejarah Red Single Heart di mana dia akan menjadi pelayan dengan karakter Kang Han-na. Dia memiliki 478.000 pengikut Instagram.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Sosok Choi Young Ah, Diduga Mantan Pacar Kim Seon Ho


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading