Rekomendasi 10 Drama Korea Terbaru 2022, Seru Sampai Baper!

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
26 April 2022 17:25
Poster Twenty Five Twenty One (2 bidi)
Forecasting Love and Weather. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Anda sedang tidak ada kegiatan selama akhir pekan, sedih, atau butuh hiburan yang bisa dinikmati di rumah? Nonton drama Korea bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan. 

Sepanjang 2022, ada banyak drama Korea terbaru dengan rating tertinggi yang sukses membuat penonton terpukau dan tak sabar menunggu kelanjutan ceritanya. 


Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022

Berikut ini 10 daftar rekomendasi drama Korea terbaru 2022 yang bisa menjadi watching list Anda saat waktu senggang:

1. It's Beautiful Now

Drama Korea yang tayang perdana pada 2 April ini berhasil menembus peringkat satu sebagai drama Korea 2022 dengan rating tertinggi. Serial keluarga ini meraih rating 25,3% di episode empat.

It's Beautiful Now mengisahkan tentang tiga saudara dalam sebuah keluarga yang tak tertarik untuk berkencan atau menikah. Namun, kakek dan orangtua mereka yang khawatir memutuskan untuk membuat penawaran. Tawaran mereka adalah bahwa saudara laki-laki pertama yang menikah akan menerima apartemen. Masing-masing bersaudara ini memutuskan mencari seorang wanita untuk dinikahi.

2. A Business Proposal

Poster drama A Business Proposal. (Dok: Instagram.com/sbsdrama.official)Foto: Poster drama A Business Proposal. (Dok: Instagram.com/sbsdrama.official)
Poster drama A Business Proposal. (Dok: Instagram.com/sbsdrama.official)

A Business Proposal merupakan drama Korea bergenre komedi romantis yang sempat menduduki posisi teratas di Netflix Indonesia. Cerita yang ringan dengan romansa yang menggemaskan membuat Anda menontonnya terhibur sambil baper.

A Business Proposal mengisahkan tentang romansa hubungan antara CEO dan stafnya. Shin Ha Ri (Kim Sejeong) tak sengaja terlibat kencan buta untuk menggantikan sahabatnya, Jin Yeong Seo (Seol In Ah). Tak disangka ternyata teman kencannya adalah CEO perusahaannya, Kang Tae-mu (Ahn Hyo Seop). Hubungan dan cerita berkembang saat Tae-mu menemukan identitas asli Ha-ri.

3. The King of Tears, Lee Bang Won

The King of Tears, Lee Bang Won menggambarkan peristiwa yang menyebabkan jatuhnya Dinasti Goryeo dan berdirinya Dinasti Joseon. Raja Taejong, yang bernama lahir Lee Bang Won, membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon.

The King of Tears, Lee Bang Won dibintangi oleh sederet aktor senior, seperti Joo Sang Wook, Kim Yeong Cheol, Park Jin Hee, dan Ye Ji Won. Drama Korea ini mendapatkan rating tertinggi dan menembus peringkat 11,5% pada minggu kedua April.

4. Love ft Marriage & Divorce 3

Rekomendasi selanjutnya untuk drama Korea terbaru 2022 yaitu Love (ft.Marriage & Divorce) yang pada musim 3 masuk sebagai salah satu drama Korea 2022 dengan rating tinggi. Kisahnya masih melanjutkan musim sebelumnya mengenai kisah romansa yang terlarang, drama, dan pengkhianatan dalam pernikahan.

Love (ft. Marriage & Divorce) 3 meraih rating 9,6% di episode 11 yang tayang pada Sabtu (9/4/2022). Meskipun ada beberapa perubahan pemain dari musim pertama, drama perselingkuhan ini masih menarik minat penonton.

5. Twenty Five Twenty One

Berlatar tahun 1998, drama Korea ini mengambil tema utama cinta dan persahabatan remaja yang membuat hati penonton hangat dan baper.

Twenty Five Twenty One mengikuti kisah cinta Baek Yi Jin (diperankan Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (diperankan Kim Tae Ri) yang bertemu di usia 22 dan 18 tahun. Seperti judulnya, Baek Yi Jin dan Na Hee Do bertemu kembali dan jatuh cinta saat berusia 25 dan 21 tahun. Tak hanya soal cinta, serial ini juga mengisahkan mimpi dan perjuangan Na Hee Do sebagai atlet anggar.

Dari Rookie Cops sampai Our Blues
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading