Song Hye Kyo Artis Wanita Termahal, Honor Rp 2,4 M/Episode!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 December 2021 10:15
Song Hye-kyo (Arsip Sbs)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dua bintang drama Korea Selatan, yakni Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, disebut sebagai dua artis dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Bagaimana tidak, setiap drama yang mereka bintangi sukses menarik perhatian secara instan.

Kedua wanita ini memiliki kekuatan daftar teratas yang tak ada habisnya dan nilai merek yang tinggi di dalam negeri. Tidaklah heran bila mereka mendapatkan suatu hal yang menakjubkan.

Menurut laporan terbaru, bayaran mereka mungkin telah melampaui imajinasi semua orang.


Menurut Chosun, dilansir dari Koreaboo, Rabu (01/12/2021), baik Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dilaporkan telah memecahkan rekor dengan biaya penampilan K-Drama yang tinggi.

Situs berita tersebut melaporkan bahwa kedua aktris tersebut, yang keduanya berperan sebagai pemeran utama wanita dalam serial mereka, dibayar sebesar ₩200 juta KRW (Rp 2,4 miliar) per episode.

Karena kedua K-Drama masing-masing memiliki 16 episode, ini berarti bahwa kedua aktris tersebut akan menerima bayaran sekitar 3,20 miliar KRW atau sekitar Rp 38 miliar untuk produksi satu drama Korea mereka.

Seperti diketahui, Song Hye Kyo telah disibukkan dengan serial SBS yakni 'Now, We Are Breaking Up'. Serial ini ditayangkan sejak beberapa minggu yang lalu dan sangat dinanti karena menandai comebacknya mantan istri Song Joong Ki ini di layar kaca sejak 2018 lalu dengan drama 'Encounter'.

Aktris ini dilaporkan menerima 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar) per episode untuk serial tvN-nya 'Encounter'. Ini artinya biaya penampilannya dalam sebuah drama telah naik 50% dalam tiga tahun terakhir.

Sementara itu, Jun Ji Hyun telah sibuk dengan comeback-nya di layar kecil terbarunya 'Jirisan'. Drama Korea yang mendebarkan ini baru tayang pada Oktober 2021 dan juga sangat dinantikan karena plotnya yang menarik, serta pemeran utama pria dari aktor A-List, Ju Ji Hoon.

Jun Ji Hyun belum pernah bermain di drama Korea sejak penampilannya di 'The Legend of the Blue Sea', yang tayang perdana pada 2016. Seperti Song Hye Kyo, dilaporkan bahwa biaya penampilan Jun Ji Hyun juga meningkat secara eksponensial, sebelumnya dia juga menghasilkan 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar) per episode untuk perannya sebagai putri duyung dalam serial SBS tersebut.

Tentunya, kesenjangan upah antara aktor pria dan wanita di Korea Selatan masih terlihat, di mana aktor top Kim Soo Hyun menerima 500 juta KRW (Rp 6 miliar) per episode untuk penampilannya di One Day, rekor Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun tentunya sedang dalam perjalanan untuk menutup kesenjangan itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cantiknya Song Hye Kyo Jadi Wanita Karir di Drakor Terbaru


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading