Lagi Hits, Ini 6 Drama Korea Wajib Ditonton di Akhir Pekan

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 November 2021 18:25
Melancholia

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama korea (drakor) selalu mencuri perhatian publik. Saat ini ada banyak drakor populer yang bisa menjadi pilihan untuk sarana hiburan saat menghabiskan akhir pekan di rumah saja.

Berikut rekomendasi drama Korea yang menarik untuk disaksikan dan sedang hits:

1. Jirisan


Bergenre thriller dan misteri, Jirisan cukup mencuri perhatian sejak perilisannya. Hadirnya Jun Ji-Hyun sebagai pemeran utama dalam serial ini menjadi daya tarik tersendiri.

Drama ini menceritakan tentang aksi penyelamatan para pendaki yang hilang di Gunung tertinggi kedua di Korea Selatan, yakni Gunung Jiri oleh para ranger atau penjaga hutan yang dikepalai oleh Jo Dae-In (Sung Dong-Il). Ia memiliki anggota tim pemberani dan profesional bernama Seo Yi-kang (Jun Ji-hyun).


2. Now We Are Breaking Up

Drama satu ini mungkin ditunggu-tunggu para penggemar K-Drama. Pasalnya, ini merupakan proyek terbaru Song Hye Kyo.

Now, We Are Breaking Up mengisahkan Ha Young-eun (Song Hye-kyo), manajer tim desain sebuah perusahaan fashion. Ia cerdas, cantik, disiplin, serta peka terhadap tren.

Ha Young-eun memiliki hubungan spesial dengan Yoon Jae-guk (Jang Ki-yong), fotografer lepas yang kaya dan sangat populer. Ia terkenal karena karya, penampilan, serta otaknya yang memesona banyak orang.

Song Hye Kyo memerankan Ha Young Eun, seorang manajer tim desain di sebuah label mode yang juga seorang realis yang trendi dan cerdas. Ia beradu akting dengan aktor muda Jang Ki Young.

Drama ini bisa ditonton di layanan streaming SBS atau aplikasi menonton Viu.


3. The King's Affection

Drama ini menceritakan saat di mana melahirkan anak kembar dianggap sebagai pertanda buruk. Putri Mahkota pun diperintah untuk membunuh putrinya setelah melahirkan, namun ia diam-diam mengirimnya ke luar istana.

Beberapa tahun kemudian, putra kembarnya Lee Hwi meninggal karena sakit. Sang ibu berniat menutupi kematiannya dengan membawa putri kembarnya dan membesarkannya sebagai putra mahkota.


4. Dali and Cocky Prince

Prince mengisahkan romansa Jin Moo Hak (pemain Kim Min Jae), putra kedua dari keluarga yang menjalankan perusahaan franchise Dondon F&B. Jin Moo Hak tidak menempuh pendidikan formal, namun pintar menghasilkan uang.

Sementara Kim Dal Ri (pemain Park Gyu Yong) adalah peneliti sebuah museum seni di Belanda, yang dapat berbicara dalam tujuh bahasa berbeda. Keduanya bertemu dan mulai jatuh cinta tanpa mengetahui latar belakang masing-masing.


5. The Red Slevee

The Red Sleeve diadaptasi dari kisah nyata Raja Jeongjo, penguasa ke-22 dinasti Joseon yang lahir dengan nama Yi San. Alur ceritanya juga mengikuti perjalanan cintanya dengan selir kerajaan Ui dari klan Seong.

Seong Deok Im (pemain Lee Se Young) jatuh cinta dengan Putra Mahkota Yi San (pemain Lee Junho) yang akhirnya menjadi Raja Jeongjo. Namun, wanita kerajaan itu menolak permintaannya untuk dijadikan sebagai selir karena ingin hidup bebas.


6. Melancholia

Drakor Melancholia menceritakan kisah seorang guru matematika dan seorang ahli matematika. Im Soo Jung memerankan Ji Yoon Soo, seorang guru matematika yang bersemangat yang bertekad untuk menunjukkan kepada murid-muridnya hal menyenangkan dari matematika.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading