Terungkap! Ini Kebiasaan Tidur 10 Crazy Rich Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 December 2021 08:15
Philanthropist and Co-Chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation Bill Gates gestures as he speaks to the audience during the Global Fund to Fight AIDS event at the Lyon's congress hall, central France, Thursday, Oct. 10, 2019. French President Emmanuel Macron said the conference of the Global Fund to fight against AIDS, tuberculosis and malaria raised at least $13.92 billion for the next three years. (Ludovic Marin/Pool Photo via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidur dan istirahat yang cukup, mampu meningkatkan produktivitas. Kendati demikian, tidak semua orang punya waktu cukup untuk bisa tidur 6-8 jam sehari.

Misal, orang sukses yang super sibuk ternyata hanya bisa tidur beberapa jam saja dalam sehari. Siapa sangka, meski hanya tidur sebentar, mereka bisa fokus dalam bekerja dan sukses menjadi orang terkaya dunia.


Lantas siapa saja mereka, berikut adalah jam tidur 10 orang crazy rich dunia.

1.Bill Gates

Rutinitas tidur: 7 jam

Seiring berlalunya waktu, Gates telah beralih dari kebiasaan begadang sambil membangun Microsoft menjadi memahami, dan menganjurkan, pentingnya tidur.

"Sekali atau dua kali, saya begadang dua malam berturut-turut. Saya tahu saya tidak setajam ketika saya kebanyakan menggunakan kafein dan adrenalin, tetapi saya terobsesi dengan pekerjaan saya, dan saya merasa bahwa banyak tidur itu malas, "tulisnya di blognya.

Namun, saat ini Gates secara teratur tidur setidaknya tujuh jam per malam.

2.Jeff Bezos

Rutinitas tidur: 8 jam

Pada tahun 2016 Bezos memberi tahu Thrive Global bahwa dia suka tidur 8 jam setiap malam.

"Delapan jam tidur membuat perbedaan besar bagi saya, dan saya berusaha keras untuk menjadikannya prioritas. Bagi saya, itulah jumlah yang dibutuhkan untuk merasa berenergi dan bersemangat," papar Bezos.

3. Richard Branson

Rutinitas tidur: 6 jam

Founder Virgin Group mengaku selalu tidur tengah malam tapi sudah bangun pukul 5-6 pagi. Biasanya pebisnis Amerika Serikat tersebut tidur hanya enam jam sehari. Tentu hal itu dilakukannya untuk memastikan bisnis berjalan lancar.

4. Barrack Obama

Rutinitas tidur: 5 hingga 7 jam

Ketika dia menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, pada akhir setiap hari, Obama akan menuju ke kantor pribadinya dan memiliki beberapa jam setiap malam untuk dirinya sendiri. Dia akan pergi tidur kapan saja antara tengah malam dan jam 2 pagi, dan bangun jam 7 pagi keesokan harinya.

5. Sheryl Sandberg

Rutinitas tidur: 8 jam

Chief Operating Officer (COO) Facebook ini mengatakan bahwa kunci kesuksesan adalah tidur yang cukup. Dengan tegas, Sandberg mengatakan jam pukul 21.30 malam adalah waktu tidurnya setiap hari.

Sandberg bangun pukul 5.30 pagi setiap hari untuk menyiapkan anak-anaknya ke sekolah.

Elon Musk Sampa Jack Ma
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading