BTS, NCT 127 & Justin Bieber Makin Bersinar di Billboard

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 September 2021 17:35
NCT 127 poses at the backstage during the 2019 MTV Europe Music Awards at the FIBES Conference and Exhibition Centre in Seville, Spain, November 3, 2019. REUTERS/Jon Nazca

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini, Billboard telah menerbitkan chart Album Dunia yang berakhir pada 2 Oktober.

Siapa sangka, kelompok penyanyi pria asal Korea Selatan, NCT 127, sedang menikmati minggu yang luar biasa di tangga lagu Billboard, dengan album terbaru mereka yang tampil baik di sejumlah peringkat penting.

Album studio baru NCT 127 bertajuk 'Sticker' memulai debutnya di No. 1 di chart minggu ini, tapi itu bukan satu-satunya chart album yang memuncaki pekan ini.


Tidak hanya itu, 'Sticker' juga memasuki Billboard 200 di No. 3 minggu ini, menandai peringkat tertinggi NCT 127 di chart hingga saat ini.

NCT 127 juga masuk kembali ke Billboard's Artist 100 di No. 3 dan di atas chart World Digital Song Sales, judul lagu baru NCT 127 'Sticker' debut di No. 5, sementara B-side mereka 'Lemonade' memasuki chart di peringkat ke-8.

Boygrup BTS juga mendaratkan total enam album di chart Album Dunia minggu ini yakni 'Map of the Soul: 7' naik ke No. 3, diikuti oleh 'BE' di No. 5, 'BTS, The Best' di No. 9 , 'Love Yourself: Tear' di No. 10, 'Love Yourself: Answer' di No. 13, dan 'Map of the Soul: Persona' di No. 14.

Sementara banyak boy grup grup Korea yang meraih penempatan paling baru di daftar, namun mereka bukan satu-satunya nama yang meraih peringkat terbaik itu.

Berikut adalah empat lagu yang pergerakannya patut dicatat di chart Penjualan Lagu Digital Dunia minggu ini:

No.1: Wizkid - 'Essence (ft Justin Bieber & Tems)'

Minggu lalu, Lisa memiliki chart Penjualan Lagu Digital Dunia dengan single solo debutnya "Lalisa," yang dengan mudah memulai debutnya di atas penghitungan dengan total pembelian yang cukup sehat dan juga sebagai salah satu dari 10 lagu terlaris dari genre apa pun di AS ini. Tapi, itu hanya turun satu ruang ke ruang runner-up, dan memungkinkan 'Essence' dari Wizkid, Tems dan Justin Bieber untuk kembali ke posisi puncak lagi.


No.4: CKay - 'Love Nwantiti (Ah Ah Ah)'

Musisi asal Nigeria CKay melihat terobosan 'Love Nwantiti (Ah Ah Ah)' dari No.19 ke No.4, menembus 10 besar di minggu kedua di chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Lagu ini dengan cepat menjadi viral, karena juga muncul di Hot 100 untuk pertama kalinya dalam bingkai ini, muncul di No.80.

Diperkirakan, ini akan meningkat dalam beberapa minggu dan bulan mendatang karena terus menjangkau audiens secara massal.


No.5: NCT 127 - 'Sticker'

Saat 'Sticker' memulai debutnya, album itu langsung berada di No.1 di Tangga Album Dunia dan Penjualan Album Teratas (serta No. 3 di Billboard 200, posisi tertinggi baru untuk grup).

Selama bertahun-tahun sebagai superstar global, NCT 127 kini telah menembus 10 besar di chart Penjualan Lagu Digital Dunia dengan 14 hit, dan mereka telah mengirimkan 17 lagu ke penghitungan secara keseluruhan.


No.23: BTS - 'Mic Drop (ft. Desiigner)'

Kembali di chart Penjualan Lagu Digital Dunia sekali lagi adalah 'Mic Drop' dari BTS dan rapper Desiigner. Ini membuktikan dirinya sebagai salah satu hits terbesar dari boy grup Korea Selatan, karena jatuh dari daftar dan kembali cukup sering. Mereka telah bertengger selama 160 minggu berturut-turut, dan jumlah itu pasti akan naik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BTS Pecahkan Rekor Hot 100 Billboard, Kalahkan Katy Perry!


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading