Rekor Lagi, 2 Lagu Jungkook BTS Awet 75 Minggu di Billboard!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 August 2021 15:40
Jungkook. (Tangkapan Layar jungkook_bighitentertainment

Jakarta, CNBC Indonesia - BTS terus membuat sejarah baru, dan setiap anggotanya juga menorehkan prestasi yang sama membanggakannya.

Baru-baru ini, salah satu personelnya yakni Jungkook membuat sejarah ketika lagu solo terbarunya berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard.

Tak hanya satu lagu, namun dua lagu sekaligus yaitu 'Euphoria' dan 'My Time' masing-masing masuk kembali ke Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard di No.9 dan No.10.


Mengutip Koreaboo, Jumat (13/08/2021), 'Euphoria' terus menjadi solo charting terlama oleh idola K-Pop, memperpanjang rekornya menjadi 75 minggu, sementara "My Time" berada dalam kurun waktu 71 minggu.

Prestasi ini menjadikan Jungkook sebagai idola Korea pertama dan satu-satunya yang salah satu lagunya menghabiskan waktu berminggu-minggu di Billboard World Digital Song Sales Chart.

Jungkook juga mendapatkan pengakuan lebih dari sekedar bernyanyi. Dia diakui sebagai komposer untuk karyanya di 'Film Out' BTS untuk album kompilasi berbahasa Jepang mereka, BTS, The Best. Dia menulisnya dengan Iyori Shimizu dan UTA.

'Film Out' telah menempati chart di beberapa tangga lagu Billboard dan selama berminggu-minggu. Pada 4 Agustus 2021, lagu tersebut telah mencapai chart minggu ke-18 di Hot 100 (No.45) dan Streaming Lagu di Billboard Japan (No.25).

Jungkook sendiri menghabiskan minggu ke-17 di chart Billboard Japan Hot 100 Composers sebagai co-composer 'Film Out' karena menduduki peringkat No.47. Minggu ini, 'Film Out' telah menempati posisi No.43 di chart Weekly Combined Singles Ranking Oricon.

Melihat hal ini, ARMY pun sangat senang melihat bakat dan kerja keras Jungkook. Tak heran, ada banyak ucapan selamat dari para penggemar di media sosial.

"CONGRATULATIONS JUNGKOOK. I'm very proud of you to achieved this achievement #JK18WeeksOnHot100 #JungkookOnHot100," tulis akun @fiestae_

"Congratulations Jungkook for spending 18 weeks on the Japan Hot100 Composers Chart with "Film Out"! You are truly so talented and you deserve to have this achievement
#JK18WeeksOnHot100 #JungkookOnHot100 CONGRATULATIONS JUNGKOOK," tulis netizen lain @kooglitz

Akibatnya, tiga tagar/kata kunci telah menjadi tren secara bersamaan untuk Jungkook di Tren Seluruh Dunia Twitter. Ini termasuk #JK18WeeksOnHot100, #JungkookOnHot100, dan "SELAMAT JUNGKOOK".

Jungkook tidak membuat sejarah hanya di tangga lagu. Dia juga melakukan pencapaian yang cukup banyak di media sosial. Baru-baru ini, tagar TikTok Jungkook, #jungkook melampaui 64 miliar penayangan.

Dia adalah individu pertama dan satu-satunya yang hashtagnya berhasil mencapai tonggak sejarah ini.

Selain itu, kamera fokus "Butter" Jungkook dari penampilan SiriusXM BTS telah melampaui 9 juta Views, sementara kamera fokus "Permission to Dance"-nya telah melampaui 7 juta views di YouTube. Ini adalah kamera panggung individu pertama, tercepat, dan satu-satunya yang mencapai angka-angka ini.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading