Lagu Baru Jungkook & Suga BTS Cetak Sejarah Baru di Spotify

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 February 2022 12:25
Jungkook  (Tangkapan Layar Allkpop)

Jakarta, CNBC Indonesia - Lagu baru Jungkook BTS yang berjudul 'Stay Alive' mencetak banyak sejarah baru. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari webtoon original BTS berjudul 7 Fates: CHAKHO.

Mengutip Soompi, lagu yang di produksi oleh sesama anggota BTS, Suga, tersebut dirilis pada 11 Februari pukul 14.00 waktu Korea.

Pada hari pertama peluncurannya, 'Stay Alive' mencetak banyak rekor di tangga lagu iTunes internasional. 'Stay Alive' tercatat sebagai lagu dari penyanyi solo Korea yang paling cepat mencapai posisi nomor satu di tangga lagu iTunes Top Songs di 80 wilayah berbeda. Tak cuma itu, lagu ini kemudian menyapu posisi nomor satu di iTunes Top Songs di delapan pasar musik terbesar di dunia.


Prestasi lagu tersebut terus berlanjut, yakni menduduki posisi nomor satu di total 93 wilayah berbeda hanya dalam waktu 24 jam, sebuah rekor baru untuk solois Korea.

'Stay Alive' kini telah membuat sejarah di Spotify. Lagu tersebut meraih 4.273.772 streaming yang mengesankan pada hari pertama peluncurannya.

Selain memecahkan rekor debut Spotify terbesar di kalangan semua solois Korea, 'Stay Alive' juga telah membuat rekor baru untuk artis solo Korea dengan memasuki tangga lagu Global Top 50 harian Spotify di No. 3.

Sekali lagi, Selamat untuk Jungkook dan Suga atas kesuksesan memecahkan rekor lagu baru mereka.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jungkook BTS Jadi Viral Setelah Konser Online, Gegara Apa?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading