Pecinta Film RI Merapat, Besok Seluruh Bioskop Sudah Buka

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 September 2021 10:45
Ilustrasi Bioskop. AP/Petros Giannakouris

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar baik bagi para pencinta film. Seluruh bioskop di RI akan kembali beroperasi mulai besok, Kamis (16/9/2021).

Hal ini diungkapkan langsung oleh jaringan bioskop Indonesia Cineplex melalui media sosial Instagram. Bahkan, sejumlah film impor siap ditayangkan seperti Black Widow, The Suicide Squad dan Fast & Furious 9.


Pembukaan bioskop ini sebenarnya mundur satu hari. Seharusnya semua bioskop sudah buka hari ini Rabu (15/9/2021).

"Update terbaru! Semua bioskop Indonesia termasuk Platinum Cineplex akan mundur reopening 1 hari ke tanggal 16 Sept 2021 yah. Please share this kepada teman-teman mu yang udah excited nonton hari ini," tulis @platinumcineplex_id.

Meski begitu, kemungkinan akan ada juga bioskop di beberapa kota yang masih belum diizinkan dibuka. Bioskop hanya bisa dibuka di wilayah PPKM Level 3 dan Level 2 serta wilayah mal atau lokasi bioskop juga harus masuk kategori hijau.

Meski sudah bisa menonton di bioskop tapi ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan. Kapasitas bioskop maksimum harus berisi 50%. Serta anak di bawah 12 tahun belum diizinkan masuk.

Para calon penonton harus melakukan check in melalui aplikasi Peduli Lindungi. Setelah itu mereka bisa memasuki dengan melakukan Scan QR dan tetap mengedepankan jaga jarak.

"Masuk bioskop wajib scan QR Code menggunakan aplikasi Peduli Lindungi (sudah vaksin 2x)," papar keterangan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading