Heboh Pakistan Copot Iklan Jongkook BTS, Ini Alasannya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 September 2021 10:50
In this Nov. 28, 2018, photo, a member of K-pop group BTS, Jungkook, poses for the media at the Asia Artist Awards in Incheon, South Korea. Police say they are investigating Jungkook over a traffic accident on Saturday, Nov. 2, 2019, involving the band member and a taxi driver. (Cho Su-jeung/Newsis via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu member BTS termuda, Jungkook baru saja berulang tahun yang ke-24. Para penggemar dari seluruh dunia pun turut merayakannya dengan berbagai cara.

Hal sama juga dilakukan fans-nya di Pakistan. Pada tanggal 1 September, mereka memasang foto sang idola di salah satu papan reklame yang disewa untuk memberikan ucapan selamat di Gujranwala.


Namun sayangnya, hal itu tak berlangsung lama. Foto Jungkook dan tulisan 'Happy 24th Birthday' itu dicopot otoritas setempat.

Furqan Aziz Butt, seorang kandidat Majelis Punjab dari Jamaat-e-Islami, menjelaskan ada alasan khusus dibalik hal itu. Dia mengaku mendapatkan banyak komplain dari orang-orang.

Ia juga menyebutkan bahwa jika BTS punya pengaruh buruk untuk anak muda di Gujranwala.Menurutnya foto itu merupakan aktivitas yang mempromosikan homoseksualitas.

"Di kota ini, kami memiliki banyak anak muda. BTS adalah pengaruh buruk bagi mereka. Mereka mendorong anak muda untuk melakukan hal yang salah dan mempromosikan homoseksualitas," kata Furqan dimuat Allkpop dari media lokal setempat.

Hal ini pun membuat fans BTS di Pakistan kecewa. Mereka ramai-ramai berkomentar dan mengkritik keputusan itu.

"Generasi yang lebih tua adalah fanatik, memiliki stereotip berdasarkan penampilan seseorang. Itu hanya sebuah iklan. Saya tidak melihat masalah di sini," tulis salah seorang fans.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading