Heboh! Skandal Eks Member EXO Dituding Perkosa 30 Wanita

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 July 2021 08:30
Kris Wu. (Tangkapan Layar Instagram @kriswu)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan personel boy grup EXO, Kris Wu tersandung kasus pemerkosaan. Ia dituduh memperkosa lebih dari 30 wanita.

Lantaran hal ini beberapa merek mewah yang bekerjasama dengannya memutuskan hubungan dengan penyanyi berdarah Cina-Kanada itu. Setidaknya ada 11 perusahaan termasuk Louis Vuitton, Bulgari, Porsche dan L'Oréal yang mengakhiri kontrak dengan Wu minggu ini, setelah adanya berita ini.


Tuduhan muncul ketika seorang remaja China berusia 18 tahun bernama Du Meizhu menuduh Wu memperkosanya dan wanita muda lainnya. Du memosting hal tersebut dan melakukan wawancara dengan Netease. Portal itu menceritakan bagaimana Du Meizhu mengatakan pertama kali bertemu dengan Wu ketika dia berusia 17 tahun, diundang ke rumah Wu oleh agensinya dengan iming-iming karir akting yang cemerlang.

Sesampai di sana, dia dipaksa untuk minum koktail sampai dia kehilangan kesadaran. Kemudian ia tersadar telah di tempat tidur Wu.

Du percaya bahwa ini adalah taktik yang digunakan Wu untuk meniduri wanita muda lainnya. Setidaknya, ia meyakini ada 30 lebih wanita yang menjadi target serupa Wu.

"Anda melihat banyak foto gadis-gadis di pesta minum dan memilihnya seperti merchandise," tulisnya di salah satu unggahan media sosial, yang ditujukan langsung kepada Wu, sebagaimana dimuat New York Times, dikutip Kamis (22/7/2021).

Saat membeberkan apa yang terjadi kepadanya di media sosial, Du pun mengaku rekan Wu menghubunginya untuk menawarkan uang tutup mulut. Ia meminta Du menghapus postingannya.

Du mengatakan bahwa uang sebesar 500.000 yuan atau hampir Rp 1,1 miliar, kemudian ditransfer ke rekening banknya. Namun itu dilakukan tanpa persetujuannya.

Dalam wawancara Netease, Du mengatakan bahwa dia telah mulai mengembalikan uang itu. Dia bersiap untuk pertarungan hukum untuk kasus ini.

Sejak berita ini tersiar, Du mengatakan bahwa dia telah menjadi target cyberbullying. Bahkan ancaman kematian yang membuatnya depresi.

Halaman 2>>>

Respons Kris Wu
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading