Dijual Rp 86 Juta, 'The Golden Boy' Burger Termahal di Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 July 2021 10:35
Burger Termahal Dunia (dedaltonsvoorthuizen/Instagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - Membuat burger termahal sebenarnya cukup menantang di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun hal ini, justru menginspirasi pemilik restoran bernama Robbert Jan de Veen untuk menciptakan burger termahal dalam sejarah.

Veen mengungkapkan bahwa ide membuat burger mahal lantaran kondisi ekonomi yang terpuruk dan banyak bisnis restoran yang tutup. Nantinya burger yang terjual dari restoran De Daltons di Voorthuizen akan disumbangkan.


"Saya merasa tidak enak melihat penderitaan massa dan situasi suram industri restoran. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatan untuk amal untuk berbuat baik bagi masyarakat," kata Veen, pemilik restoran De Daltons di Voorthuizen, Provinsi Gelderland, Belanda seperti dikutip New York Post, Kamis (15/7/2021).

Adapun burger mahal yang diberi nama 'The Golden Boy' ini terjual US$ 5.964 atau sekitar Rp 86 juta. Ini memecahkan rekor burger termahal sedunia sebelumnya yang dibuat oleh sebuah restoran di Orgeon, Amerika Serikat (AS) di tahun 2011, yakni €4,200 atau setara Rp72 juta.

Dalam meracik burger tersebut, Veen memilih bahan yang benar-benar mewah dan berkualitas, termasuk daging sapi wagyu Jepang, kaviar beluga, kepiting raja Alaska, dan truffle putih. Bahkan ia membutuhkan waktu hampir sembilan jam untuk menghidangkannya.

Salah satu pembeli burger termahal itu adalah konglomerat asal Belanda sekaligus Ketua Royal Dutch Food and Beverage Association, Rober Willemse. "Bahan-bahannya saling melengkapi dengan sangat baik dan rasanya sangat kuat," kata Wilemse tentang pengalamannya.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading