Fantastis, 7 Idol Kpop Bayaran Endorse Termahal di Instagram

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 July 2021 12:31
Lisa BLACKPINK di Majalah Vogue Hongkong Edisi Juli 2021. (Tangkapan Layar via voguehk.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Daya tarik idol Kpop memang tak perlu diragukan. Paras tampan dan memesona yang dimiliki plus kemampuan bernyanyi dan menari berhasil menggaet puluhan juta penggemar di Instagram.

Ini tentunya bisa membuat mereka menghasilkan uang dari endorsement. Terlebih, popularitas yang mereka kantongi sangat tinggi, bahkan produk yang di-endorse oleh para idol Kpop bisa langsung laris manis.


Berikut adalah deretan idol Kpop yang memiliki tarif endorsement termahal di Instagram mengutip Kbizoom.

1. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK berhasil mengumpulkan fans garis keras yang bersedia mengikutinya hingga ke Instagram. Berkat popularitasnya, Lisa juga dikontrak sebagai global brand ambassador oleh Celine.

Melalui kontrak tersebut, dia berhasil mengisi pundi-pundi kekayaan dengan US$80,9 juta atau setara Rp 1,1 triliun. Berdasarkan 54 postingan Celine yang diunggah Lisa, diperkirakan tarifnya mencapai $1,5 juta atau Rp21,4 miliar untuk setiap unggahan yang menghasilkan 50 juta tayangan.

2. Rose BLACKPINK

Anggota BLACKPINK lainnya, Rose sukses mengantungi 42 juta pengikut di Instagram miliknya. Berdasar nilai kontrak dengan Tiffany&Co saja, dia berhasil meraup US $1,1 juta atau setara dengan Rp15,9 miliar. Belum ditambah unggahan untuk Yves Saint Laurent.

rose blackpink (Foto: Instagram/@voguekorea)Foto: rose blackpink (Foto: Instagram/@voguekorea)
rose blackpink (Foto: Instagram/@voguekorea)

3. Jennie BLACKPINK

Jennie kini sukses memperkaya dirinya dengan pendapatan US $28,5 juta atau sekitar Rp405 miliar lewat konten kerja samanya dengan brand Chanel sepanjang Januari 2020 hingga Juni 2021. Jika melihat 27 konten yang diunggahnya, bisa diperkirakan kalau setiap unggahannya yang menghasilkan 35 juta impresi dihargai sampai US $1,05 juta atau setara Rp14,97 miliar.

BLACKPINK Jennie. IstFoto: BLACKPINK Jennie. Ist
BLACKPINK Jennie. Ist

4. Jisoo BLACKPINK

Jisoo berhasil mengumpulkan 42 juta pengikut lewat akun @sooyaaa_ di Instagram. Brand ambassador Dior ini mampu menghasilkan US $64,8 juta atau Rp92,45 miliar dari kolaborasi dengan brand tersebut. Bayaran rata-ratanya untuk setiap unggahan adalah US $910 ribu atau sekitar Rp12,98 miliar.

Jisoo Blackpink. (Dok: Harper’s Bazaar Korea)Foto: Jisoo Blackpink. (Dok: Harper’s Bazaar Korea)
Jisoo Blackpink. (Dok: Harper’s Bazaar Korea)

Halaman 2>>

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading