Heboh, Ada Ogiwara Sayu di Tiktok Kemenkes RI

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 June 2021 10:35
TikTok Kemenkes RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada yang berbeda dari akun TikTok Kementerian Kesehatan RI. Baru-baru ini, TikTok lembaga pemerintah itu kedatangan Ogiwara Sayu.

Ogiwara Sayu atau Sayu Chan adalah sebuah karakter dalam seri anime Higehiro, Jepang. Dia hadir untuk kampanye sekaligus mengajak kaum muda ikut vaksinasi Covid-19.


Digambarkan sebagai remaja putri yang cantik, Sayu Chan dalam unggahan TikTok Kemenkes mengajak Yudha, seorang remaja RI, untuk vaksin Covid-19. Sontak hal ini, membuat para penggemar anime Jepang heboh.

"NANI?! Sayu Chan!" kata Yudha terperangah, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (28/6/2021).

Unggahan video parodi ini viral dan telah dibagikan 40-an ribu kali, mendapat 383 ribu lebih likes, dan dibanjiri 38 ribu komentar. Sebagian besar adalah para wibu yang tidak menyangka akun resmi 'centang biru' Kemenkes RI membuat konten berbau 'Jejepangan'.

"Min, akunnya ga ke hack kan?" tulis Kukie di Tiktok.

Beberapa komentar lain memberikan apresiasi positif atas upaya Kemenkes RI mendekatkan diri kepada kaum muda. Ajakan untuk ikut vaksinasi Covid-19 bertebaran di kolom komentar.

"Kemenkes sampe ngewibu buat sosialisasi vaksin. Parah bgt kalo masih tetep ogah-ogahan buat vaksin," tulis Adeayours.

Pemerintah sendiri menargetkan mampu memvaksin 1 juta orang per hari di Juli. Target ini akan naik 2 juta per hari di Agustus nanti.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading